Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Lois Official Writer
11339

Entah sebagai suami ataupun sebagai istri, kita merupakan orang yang terdekat dengan pasangan hidup kita. Saat mereka menghadapi masalah, kitalah yang berperan membantu mereka. Lantas, bagaimana kalau masalah itu pun ikut mempengaruhi hubungan kita sebagai suami istri, seperti misalnya bangkrut. Apa yang harus kita lakukan?

Menerima Masalah Itu Ada

Saat menghadapi masalah yang pelik seperti kebangkrutan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menerima masalah tersebut dengan lapang hati dan tidak saling menyalahkan. Ingat, jangan saling menyalahkan dan berargumentasi siapa yang salah karena bangkrut itu. Yang perlu diingat, jangan posisikan diri sebagai korban tapi bersama-sama saling menerima dan mencari jalan keluarnya.

Jangan Memaksakan Diri

Apabila belum dapat memberikan dukungan aktif, jangan memaksakan diri. Kepribadian tiap orang memang berbeda-beda. Namun, berilah dukungan yang kita bisa, setidaknya tidak membiarkan pasangan merasa sendirian menghadapi itu semua.

Saat Suka Maupun Duka

Ingatlah akan janji pernikahan yang pernah diucapkan ini. Baik dalam suka maupun dalam duka, kita melangkah bersama pasangan. Tentu akibat dari bangkrut itu akan terasa sekali, hubungan mungkin tidak berjalan semulus pada awalnya. Namun, itu bukanlah tanda bahwa kita harus bercerai. Justru itulah tanda bagaimana dasar pernikahan itu harus dikuatkan dan dibangun bersama. Bangunlah kualitas komunikasi yang lebih baik dengan pasangan, terbukalah, dan saling mendukung merupakan hal yang sangat positif untuk dilakukan.

Percayalah, setiap masalah punya jalan keluarnya. Mungkin saat ini kita berada di dalam kondisi yang terpuruk tapi bersyukurlah kepada Allah yang akan memberikan jalan keluarnya. Tuhan pasti buka jalan.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : femina.co.id-jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami