Bocah Tanpa Kaki ini Akhirnya Bertemu Messi

Nasional / 31 October 2012

Kalangan Sendiri

Bocah Tanpa Kaki ini Akhirnya Bertemu Messi

daniel.tanamal Official Writer
3054

Keterbatasan fisik tidak membuat bocah ini putus asa. Malah bakat terpendamnya keluar bersinar. Bocah bernama Gabriel Muniz Enamora ini terlahir tanpa telapak kaki. Namun keahliannya dalam mengolah si kulit bundar dan impiannya bertemu dengan idolanya Lionel Messi, menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kesempatan itupun datang ketika bocah asal Brasil ini mendapat undangan khusus dari Barcelona untuk dapat melihat dari dekat sesi latihan pasukan Blaugrana. Sebelum bertemu dengan Messi, Gabriel sempat berbincang hangat dengan punggawa Brca lainnya yang berasal dari Brasil juga yaitu Dani Alves dan Adriano.

Bocah berusia 11 tahun yang menjadi anggota di akademi sepakbola Barcelona di Rio de Janeiro, Brasil ini akhirnya bertemu langsung dengan La Pulga Lionel Messi. Gabriel pun membuat Messi tersentak dengan keahliannya mengolah si kulit bundar. Gabriel sukses melakukan dribbling, juggling, menggocek dan melewati lawan, bahkan melakukan bicycle kick!

Hebatnya lagi semua dilakukan dihadapan Messi. Bahkan Gabriel sempat mendribbel bola sembali melewati Messi dengan meloloskan bola diantara kedua kaki Messi. Messi pun tertawa dan tersenyum dirinya diperlakukan seperti itu. Gabriel tampak gembira dan tidak canggung bermain-main dengan bola dihadapan banyak orang kala itu.

Messi yang datang dengan kaos putih dan jeans biru bersepatu putih pun terus meladeni Gabriel. Disebutkan bahwa mereka berdua telah berjanji akan bertemu lagi pada Piala Dunia 2014. Semangat Gabriel untuk meraih mimpinya dan terus bermain sepakbola ditengah kondisi tubuhnya yang terbatas menjadi inspirasi semua orang.

 

 

Baca Juga Artikel lain:

Glenn Fredly Lelah Dengan Nasionalisme Kekinian

Keluarga Ini Bangun Rumahnya di Tengah Pemakaman

KNPI Sayangkan Pemuda Terlibat Terorisme

Paus Gereja Koptik Mesir Segera Terpilih

Perwakilan Gereja Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha

 


 

Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami