Dipilih Bukan Sekedar Untuk Memulai

Kata Alkitab / 31 October 2012

Kalangan Sendiri

Dipilih Bukan Sekedar Untuk Memulai

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
5337

20 Oktober 1968 yang lalu diadakanlah lomba lari maraton di Meksiko City. Perlombaan lari Maraton ini diikuti dari berbagai negara-negara di dunia, dan tidak ketinggalan pula Tanzania mengutus seorang pelari bernama John Stephen Akhwari untuk ikut perlombaan lari maraton ini.

Di tengah-tengah perlombaan, John mengalami kecelakaan, dia terjatuh yang mengakibatkan kakinya terluka cukup parah hingga mengeluarkan darah, yang mengakibatkan dia harus berhenti dan tidak melanjutkan perlombaan karena cedera kaki yang cukup serius.

Saat John sedang berhenti, beberapa pelari dibelakangnya sedikit demi sedikit menyusul. Setelah itu semua pelari pun sampai pada garis finish. Setelah dipastikan tidak ada yang akan memasuki garis finish lagi, para panitia mengumumkan dan menyerahan hadiah kepada para pemenang.

Karena perlombaan sudah selesai maka panitia mencabuti umbul-umbul dan alat-alat yang digunakan untuk menunjang perlombaan lari, para penontonnya pun sudah ada beberapa yang pulang.

Tiba-tiba beberapa orang yang masih berada di stadion utama dikagetkan oleh bunyi sirene mobil yang menderu-deru memasuki stadion utama dan tampak dari kejauhan terlihat ada seorang pelari yang tampak kelelahan dan kesakitan tetapi tetap berjuang untuk berlari. Pelari itu adalah John Stephen Akhwari yang di tengah perlombaan tadi terjatuh.

Dengan terseok-seok, karena kaki terluka dan mengeluarkan darah dia terus berlari hingga akhirnya sampai finish.

Setelah sampai finish, salah seorang wartawan bertanya kepadanya ” Mengapa kamu lanjutkan perlombaan ini, Jika kamu berhentipun pasti negara kamu akan memakluminya” tanya si wartawan itu.

John pun menjawab dengan tegas ”Negara saya tidak mengirim saya hanya untuk memulai pertandingan, mereka mengirim saya untuk menyelesaikannya!”

Akhwari dikenal sebagai Pahlawan Olimpiade bukan karena ia memperoleh medali emas melainkan karena komitmennya untuk menyelesaikan pertandingan.

Sumber : berbagai sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami