Dahlan Bilang BUMN Jadi Sapi Perah, Banyak yang Bereaksi

Nasional / 30 October 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Bilang BUMN Jadi Sapi Perah, Banyak yang Bereaksi

Lois Official Writer
2433

Banyak reaksi yang dikeluarkan dari berbagai pihak akibat pernyataan Dahlan Iskan bahwa ada kongkalikong jajaran direksi BUMN dengan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Berikut ini adalah beberapa reaksi yang dikeluarkan setelah pernyataan itu dikatakan Menteri Negara BUMN ini.

Demokrat : Jangan Tunda-Tunda

“Janganlah tunda-tunda, segera umumkan nama-nama oknum yang telah jadikan BUMN sebagai sapi perah, juga nama oknum di BUMN yang ikut bermain,” kata Didi Irawadi Syamsuddin, Ketua DPP Partai Demokrat. Didi menambahkan bahwa pihaknya mendukung apa yang akan disampaikan Dahlan Iskan. “Asalkan apa yang disampaikan Dahlan tidak sekedar lontaran pernyataan, tetapi bagi kami yang penting adalah follow up lebih lanjut untuk ungkapkan dan usut tuntas abuse of power ini.” ujarnya.

Dahlan Dipanggil SBY

“Ya kaitannya dengan kongkalikong lah. Begini, Beliau tetap konsisten bahwa yang satu itu tidak boleh,” kata Dahlan Iskan tentang pertemuan mereka. Menurut Dahlan, Presiden hanya meminta Dahlan untuk bertindak konsisten. Di dalam pertemuan itu pun SBY tidak meminta Dahlan menyebutkan siapa anggota DPR yang disebutnya minta jatah ke BUMN. Pertemuan ini berlangsung empat mata saja, antara Dahlan Iskan dan SBY.

PKS Akan Tindak Tegas Kadernya Jika Terbukti

Partai Keadilan Sejahtera akan menindak tegas kadernya di DPR jika terbukti minta jatah ke BUMN. Meski begitu, Wakil Ketua Fraksi PKS Sohibul Iman meminta agar Dahlan menyebut nama-nama anggota tersebut sebab jika wacana ini terus bergulir justru akan menimbulkan kegaduhan. “Kami sangat mendukung kalau Pak Dahlan mau membuka,” katanya.

Tanggapan Dahlan Iskan

Lantas bagaimana tanggapan Dahlan Iskan sendiri? Dia menyatakan siap buka-bukaan tentang hal ini. “Kalau diminta DPR, saya lakukan,” katanya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Ciputat, Senin (29/10). Dahlan menyatakan akan membuka itu langsung di hadapan anggota Dewan.

Jika terbukti ada anggota DPR yang melakukan praktek “sapi perah” kepada BUMN, tentu akan banyak goncangan terjadi di partai-partai tempat mereka bernaung dan menyebabkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja dewan yang mewakili rakyat tersebut.

 

Artikel yang Bisa Menarik Untuk Dibaca :

7 Makanan Ajaib Pengusir Penyakit Musim Pancaroba

PDKT dengan Keluarga Pasangan

Natal dan Baksos dengan Oma Opa Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : Indonesia Bagi Kemuliaan-Mu

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu Dengan Ini

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami