Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini !

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini !

Budhi Marpaung Official Writer
5657

Siapapun orangnya, mendengkur adalah hal yang sangat mengganggu untuk didengar. Tanpa bermaksud kasar, bunyi suara yang keluar hanya pada saat seseorang tertidur ini sungguh tidak membuat nyaman siapapun yang dekat dengannya saat itu.

Untuk mengatasi hal ini, ada enam langkah yang bisa dilakukan oleh Anda sendiri atau pasangan Anda (jika pasangan Anda adalah si pendengkurnya). Berikut enam langkah tersebut :  

1. Taruh humidifier (pelembab ruangan yang mengeluarkan uap air) di kamar dan nyalakan pada saat pasangan ingin tidur. Mendengkur kerap kali disebabkan oleh keringnya tenggorokan dan uap air bisa bantu melembabkan tenggorokan yang kering.

2. Konsumsilah beberapa sendok makan madu setiap harinya. Hal tersebut dapat mencegah kekeringan pada tenggorokan saat tidur.

3. Tidurlah di atas beberapa tumpukan bantal. Kegiatan ini dipercaya bisa membuat seseorang lebih leluasa untuk bernapas. Ketika kepala tetap tinggi, udara di langit-langit mulut tidak akan tersumbat sehingga memungkinkan udara bebas bergerak dan mencegah dengkuran keras. Selain itu, gunakan bantal yang agak keras. Bantal terlalu empuk justru mempersempit saluran pernapasan.

4. Hindari mengonsumsi makanan, minuman dan obat tertentu. Minuman beralkohol dan obat tidur dapat mengendurkan otot-otot tenggorokan. Produk susu menyebabkan lendir, yang dapat mengganggu pernapasan.

5. Hindari makan terlalu banyak karena dapat memicu orang mendengkur. Saat terlalu banyak makanan, perut juga tidak akan bekerja lebih keras, dan hal ini membuat dengkuran muncul atau lebih nyaring dari sebelumnya.

6. Penyebab dengkuran adalah penyempitan saluran udara di langit-langit mulut dan hal ini tidak terjadi saat Anda tidur menyamping. Letakkan bantal di bagian punggung. Bantal akan menjadi penghalang yang mencegah Anda telentang.

Tidak sulit bukan mengikuti langkah-langkah diatas ? selamat mencoba dan buktikan sendiri perubahan di dalam diri Anda ataupun pasangan Anda yang kerap tidur mendengkur.

Baca juga:

Kisah Nyata Gerry Abednego yang Senang Lakukan Prostitusi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Chord Lagu, Jumat (26/10) : Indonesia Penuh KemuliaanMu

Sumber : waspada.co.id / bm

Ikuti Kami