AFF Gugurkan Timnas PSSI La Nyalla

Nasional / 29 October 2012

Kalangan Sendiri

AFF Gugurkan Timnas PSSI La Nyalla

Budhi Marpaung Official Writer
3440

Federasi Sepakbola Asia (AFF) belum lama mengumumkan bahwa perwakilan Indonesia di ajang AFF 2012 adalah tim nasional (Timnas) bentukan PSSI Djohar Arifin. Hal ini berarti AFF menggugurkan Timnas yang didaftarkan kubu La Nyalla Matalitti pada Kamis (26/10) WIB.

Pelaksana Tugas Harian Sekjen PSSI La Nyalla, Tigor Shalomboboy, menyatakan bahwa keputusan tersebut pastinya akan disambut sumringah lawan-lawan Indonesia di Piala AFF nanti karena mereka beranggapan skuad timnas kali ini lemah.

"MoU telah gagal untuk diimplementasikan dengan baik. Bisa jadi ini adalah kontroversinya tidak berujung," ungkap Tigor sebagaimana dikutip dari inilah online, Senin (29/10).

"Yang saya menganggap, tepuk tangan itu ada harganya. Dan, Djohar menilai kesantunan pergaulan itu, dengan tanpa kecerdikan. Karena sejatinya semua negara ingin juara AFF, dan Indonesia yang lemah adalah berkah bagi lawan-lawan di AFF. Djohar dan kawan-kawan tidak menyadari ini," pungkasya.

Untuk diketahui, timnas PSSI kubu Djohar Arifin dilatih oleh Nil Maizar. Setelah melalui sejumlah pemusatan, mantan pelatih Semen Padang tersebut memilih 35 pemain ke dalam skuad bayangannya di AFF 2012 mendatang.

Berikut adalah nama-nama 35 pemain skuad bayangan timnas Indonesia di AFF 2012:

Kiper : Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Hendra Prasetya, I Made Wirawan.

Bek : Hengky Ardiles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijastanto, Diego Mitchels, Fachrudin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan.

Tengah : Ellie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Ocktavianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo.

Depan : Irfan Haarys Bachdim, Samsul Arif Munip, M.Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin Leo, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johny Van Beukering, Tonnie Herry Cusel, Agung Supriyanto.

Ketika ada seseorang atau suatu tim berlaga di kompetisi atau kejuaraan internasional, sebagai satu bangsa dan tanah air, sudah seharusnya kita mendukung mereka. Kita harus mendoakan keberhasilanlah yang mereka dapatkan. Ingat, mereka ini membawa bendera merah putih dan tidak bijak rasanya kita justru mengharapkan hal buruk terjadi kepada mereka. Oleh sebab itu, mari dukung timnas yang berlaga di AFF 2012. Yakinkan diri kita bahwa mereka membawa pulang trofi AFF 2012 ke negeri ini. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pasti menjadi sang juara di AFF 2012. Amin !

Baca juga:

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Chord Lagu, Jumat (26/10) : Indonesia Penuh KemuliaanMu

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami