Masyarakat Jakarta Percaya Jokowi-Ahok Tepati Janji

Nasional / 29 October 2012

Kalangan Sendiri

Masyarakat Jakarta Percaya Jokowi-Ahok Tepati Janji

Lois Official Writer
2070

Sudah dua pekan lamanya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menduduki jabatannya yang baru yaitu sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Meski mereka tidak didukung partai-partai besar waktu pemilihan, mereka tetap bisa menang. Hal ini dikarenakan mereka bergantung sepenuhnya pada suara rakyat. Itu artinya, di pundak merekalah harapan jutaan warga Ibukota Jakarta disandarkan.

Ada banyak permasalahan Jakarta yang harus mereka atasi. Daerah kumuh, macet, banjir bila hujan turun, kali / sungai yang mampet, kesehatan, pendidikan, buruh, dan masalah lainnya. Dengan masa jabatan selama lima tahun ini, mereka harus mengemban tugas-tugas tersebut. Namun, menurut pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, Jokowi-Ahok dipercaya masyarakat.

Selain dari proses pemilihan, pada hari-hari pertama mereka menjabat pun mereka sudah langsung tancap gas. Gerak cepatnya membuat public semakin yakin bahwa kota mereka kini ada di tangan yang benar. Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh tempo.co dan yahoo! Indonesia mengkonfirmasi hal ini. Sebanyak 81 persen pengunjung situs tersebut mengaku yakin bahwa Jokowi-Ahok bakal menunaikan semua janjinya selama kampanye lalu. Mereka percaya Jakarta baru yang lebih baik sudah di depan mata.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda percaya bahwa Jokowi-Ahok akan membawa perubahan yang positif kepada Jakarta? Kita berharap, semuanya tentu mengarah kepada hal baik dan kesuksesan semata sehingga kota-kota lainnya pun bisa mengikuti dan tampil lebih baik.

 

Anda Mungkin Juga Tertarik :

7 Makanan Ajaib Pengusir Penyakit Musim Pancaroba

PDKT dengan Keluarga Pasangan

Natal dan Baksos dengan Oma Opa Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : Indonesia Bagi Kemuliaan-Mu

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu Dengan Ini

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami