Permak Kampung Kumuh Jakarta Dimulai 2013

Nasional / 26 October 2012

Kalangan Sendiri

Permak Kampung Kumuh Jakarta Dimulai 2013

Lois Official Writer
1829

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI, Novizal memiliki waktu hingga akhir tahun 2012 untuk menyelesaikan survei kampung-kampung kumuh mana yang akan dipermak. “Ini sebenarnya perencanaan 2012, yang akan mulai dikerjakan tahun depan. Jadi saat ini, kita survei dulu untuk persiapan 2013. Kalau ada kawasan kampung yang tidak sehat, kita akan benahi dulu. Kalau memungkinkan, kita bangunkan rumah dua lantai,” katanya beberapa waktu lalu.

Kampung-kampung yang disurvei tersebut dibagi dalam tiga kategori yaitu kategori kumuh, sangat kumuh, atau kumuh berat. Menurutnya, tahun 2011, ada 392 titik lokasi yang termasuk dalam tiga kategori tersebut. Rencana ini akan dibangun secara permanent sehingga dapat langsung ditempati oleh warga dalam jangka panjang.

“Kalau tidak permanen, kan kasihan. Tapi kita masih belum dapat kasih tahu dimana saja titik-titik yang akan dibangun. Kita masih akan survei terlebih dahulu. Kita juga harus lihat warganya, mau atau tidak. Masalahnya, ini kan kampung. Kalau satu rumah saja yang dibedah, kan sulit juga, sedangkan kita mau satu kampung yang dirapihkan,” jelas Novizal. Untuk itu, Novizal akan melibatkan lurah dan camat setempat.

Jika kampung yang akan dibangun lebih baik dari segala sisi, tentunya hal itu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat kampung. Hal ini diharapkan dapat membawa perubahan positif.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami