Jokowi Bongkar Rahasia Minuman Anti Lelahnya

Nasional / 26 October 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Bongkar Rahasia Minuman Anti Lelahnya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4592

Salah satu yang dikenal dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah energinya yang seolah tidak ada habisnya. Di sela-sela kesibukannya, gubernur yang sering turun langsung ke masyarakat ini membagikan resep agar tidak mudah lelah dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari.

"Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu yang dibuat oleh istri. Saya tidak pernah sarapan. Minuman itulah sarapan saya," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Antara.

Menurutnya, kandungan curcuma yang ada dalam temulawak akan memperbaiki fungsi hati sehingga tubuh tidak mudah merasa lesu dan lelah. "Di dalam temulawak itu ada kandungan yang namanya curcuma. Kandungan itu bertugas untuk memperbaiki fungsi hati. Efeknya adalah tubuh menjadi tidak cepat capek karena fungsi hati tidak terganggu," ujar Jokowi.

Minuman ini sudah dikonsumsinya selama 14 tahun sehingga sudah dijamin khasiatnya. "Saya sudah minum air temulawak itu selama 14 tahun. Sejak saya bekerja di perusahaan ekspor-impor. Sewaktu bekerja di sana, saya sering pulang jam dua pagi, bahkan tak jarang sampai jam empat pagi. Stamina saya harus kuat," tutur Jokowi.

Selain temulawak, masih banyak resep tradisional yang terjamin khasiatnya. Semoga pembuktian Jokowi tentang khasiat temulawak, menginspirasi kita untuk kembali mengkonsumsi resep-resep tradisional itu.

Sumber : antara,kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami