Karena UKM, SBY Terima Penghargaan Internasional

Nasional / 23 October 2012

Kalangan Sendiri

Karena UKM, SBY Terima Penghargaan Internasional

Lois Official Writer
1667

Atas jasanya yang dinilai sukses dalam mengimplementasikan pembiayaan mikro melalui penyaluran program kredit usaha rakyat (KUR), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meraih penghargaan Global Microcredit Summit Campaign yang diberikan langsung oleh International Microfinance Conference, Dr. Larry Reed, Director of Global Microcredit Summit Campaign.

Pertemuan yang berlangsung sampai tanggal 23 Oktober itu merupakan ajang dan sarana berbagi informasi, ide, dan pengetahuan baru untuk mendorong inovasi di industri microfinance. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarifuddin Hasan juga mengemukakan, pertemuan keuangan mikro tingkat internasional tersebut baru pertama kali digelar di Indonesia dan diikuti perwakilan dari 23 negara dengan jumlah peserta diperkirakan hingga 420 orang.

“Pemerintah berhasil dalam penerapan pembiayaan mikro melalui kredit usaha rakyat (KUR), hal ini harus disosialisasikan kepada dunia internasional,” katanya. Pihaknya berharap dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, peningkatan akses keuangan pelaku usaha kecil dan menengah melalui lembaga keuangan mikro diperlukan guna mencapai Millenium Development Goals (MDGs).

Dengan masyarakat melakukan UKM ini, tentunya diharapkan perekonomian di Indonesia makin maju dan bertambahnya pendapatan masyarakat secara keseluruhan. Indonesia, maju dan berjayalah.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : antaranews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami