Gara-gara Surat, Pemimpin Yahudi Marahi Sejumlah Gereja AS

Internasional / 23 October 2012

Kalangan Sendiri

Gara-gara Surat, Pemimpin Yahudi Marahi Sejumlah Gereja AS

Budhi Marpaung Official Writer
3675

Sejumlah gereja di Amerika Serikat (AS) baru-baru ini kena marah para pemimpin Yahudi. Adapun yang membuat tokoh-tokoh bangsa Israel tersebut naik pitam adalah surat bertandatangan 15 pemimpin gereja yang isinya menyerukan kepada Kongres AS untuk mempertimbangkan kembali pemberian bantuan kepada Israel karena ditemukan adanya sejumlah pelanggaran HAM.

"Sesuatu yang sangat merusak," kata Ethan Felson, Wakil Presiden dan Penasihat Umum Dewan Yahudi untuk Urusan Publik sebagaimana dikutip dari kompas online, Senin (22/10).

Para pemimpin Yahudi itu sepakat menganggap apa yang dilakukan kelima belas pemimpin gereja tersebut merupakan bentuk dari pengkhianatan. Oleh sebabnya, negara yang berada di daerah timur tengah tersebut telah mengumumkan penarikan diri dari dialog Yahudi-Kristen yang dijadwalkan kemarin.

Namun begitu, kelompok-kelompok Yahudi itu meminta gereja-gereja Kristen AS untuk mengirim sejumlah pejabat ke sebuah pertemuan puncak guna membahas situasi yang berkembang sekarang.

Sementara itu di tempat berbeda, 15 pemimpin gereja AS yang dikecam oleh Pemimpin Yahudi sudah menyatakan mereka sedang mempertimbangkan undangan itu, hanya saja belum diketahui secara pasti kapan mereka akan menjawabnya.

Untuk diketahui, 15 pemimpin gereja AS yang terlibat dalam penulisan surat ke Kongres ini berasal dari gereja-gereja Protestan arus utama seperti Presbiterian, Lutheran, dan Methodis.

Semoga konflik yang sedang terjadi diantara gereja-gereja di AS dan kelompok Yahudi dapat diselesaikan dengan baik dan cepat. Berharap permasalahan yang ada tidak berkepenjangan menjadi antarbangsa karena bila benar, ini akan sungguh menjadi gawat tidak hanya bagi kedua belah pihak yang bertikai, melainkan juga seluruh dunia.

Baca juga :

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Merdeka Dari Kecanduan Pornografi

Chord Lagu : MenemukanMu

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami