Hindari Pengorbanan Ini dalam Pacaran

Single / 23 October 2012

Kalangan Sendiri

Hindari Pengorbanan Ini dalam Pacaran

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
9793

Cinta memang butuh pengorbanan, namun ironinya banyak pasangan yang rela mengorbankan sesuatu secara berlebihan dan cenderung negatif atau bahkan sia-sia. Berikut beberapa contoh pengorbanan yang harus kita hindari :

Teman Tapi Mesra (TTM)

Pacaran seharusnya menjadi satu tahap pengenalan sebelum memasuki jenjang pernikahan. Namun ternyata, ada juga para single yang justru memilih TTM untuk bisa berhubungan selayaknya orang pacaran tanpa terikat komitmen dan tujuan yang jelas.

Jika status kedua belah pihak memang sama-sama single, seharusnya hubungan bisa beralih dari teman ke pacar. Sebaliknya, jika salah satu pihak atau justru keduanya sudah berpasangan, maka tidak ada alasan untuk mempertahankan hubungan yang tidak jelas ini.

Terus Menerus Jadi Korban Bullying

Satu dua kali, mungkin kita bisa bilang pasangan kita terlarut emosi, tapi kalau pacar terus menjadikan kita obyek kekerasannya, maka hal ini sudah tidak boleh ditolerir.

Dalam keadaan apapun, melakukan kekerasan kepada pasangan baik dalam bentuk verbal maupun non-verbal tidaklah dibenarkan. Cobalah untuk mengajak bicara pasangan, namun jika tetap tidak ada perubaha, maka kita perlu minta tolong pihak ketiga seperti orangtua, psikiater atau bahkan polisi.

ATM Berjalan

Saling tolong menolong dalam hal materi memang sah-sah saja. Namun jika kita terus menerus ditodong dengan sejuta permintaan, atau si dia terus memoroti kita, tentu kita harus mulai  mempertanyakannya.

Tidak ada ukuran pasti berapa nominal yang boleh kita berikan atau tidak, namun usahakanlah untuk selalu berhikmat sebelum memberi sesuatu kepada orang lain. Kekasih yang baik tentu tidak mengukur besar cinta kita dengan materi yang kita berikan.

Sex Before Marriage

Seks kadang dijadikan alat untuk membuktikan cinta. Padahal ini sangat bertolak belakang dengan Alkitab yang menekankan kita untuk menjaga kekudusan.

Selama masa pacaran, fokuslah pada pengenalan karakter. Jadikanlah seks sebagai hadiah terindah kita untuk suami / istri kita kelak.

Akhir kata, apapun yang kita korbankan di luar Kristus akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Karena itu, mintalah bantuan Roh Kudus untuk selalu menuntun kita agar kita bisa menjaga hidup kita tetap kudus bagi Dia.  

 

Sumber : jawaban.com/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami