Selaras dengan Pasangan Saat Mendidik Anak

Marriage / 22 October 2012

Kalangan Sendiri

Selaras dengan Pasangan Saat Mendidik Anak

Lois Official Writer
2473

Sering terjadi ada pasangan yang berselisih paham saat mendidik anak, suami memarahi anak karena sesuatu malah anaknya dibela oleh sang istri atau sebaliknya, sehingga hal ini menyebabkan ketimpangan dalam hubungan suami istri tersebut. Apa yang harus dilakukan agar selaras dalam mendidik anak?

Komunikasi

Berbicara satu sama lain merupakan salah satu faktor terpenting yang harus dilakukan. Misalnya saja, jika sang istri pun tak setuju maka diam saja sampai si anak sudah tidak berada bersama mereka baru bicarakan baik-baik. Jangan biarkan anak menjadi bingung atau bahkan mengambil kesempatan dari ketidakkompakan kita bersama pasangan kita.

Selaraskan Pandangan

Menurut Clara Kriswanto, Ma, CPBC, psikolog dari lembaga konstitusi Jagadnita, penting bagi orangtua untuk mempertemukan pendapat dalam hal mendidik anak. Idealnya, membicarakan cara mendidik anak sudah dilakukan ketika istri mengandung atau jauh sebelumnya. Selaraskan pandangan ini seperti tak mau anak terlalu dimanja, boleh menghukum anak sekeras apa, siapa yang menghukum jika anak bersalah, dan lain sebagainya.

Kedua hal ini akan besar manfaatnya jika suami maupun istri benar-benar peduli dengan pendapat pasangannya dan bersikap sesuai dengan apa yang telah disepakati dalam mendidik anak.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : mnova.gramediamajalah.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami