Poso Memanas, Bom Meledak di Pos Polisi

Nasional / 22 October 2012

Kalangan Sendiri

Poso Memanas, Bom Meledak di Pos Polisi

Lois Official Writer
2344

Beberapa waktu yang lalu, dua orang polisi yang selama seminggu terakhir menghilang ditemukan tewas dengan kepala tidak berada di tempatnya. Sekarang, di tengah penjagaan ketat ratusan aparat kepolisian dan TNI di Poso, sebuah bom meledak di pos polisi, Senin (22/10). Akibat ledakan ini, Bripda Ruslan, Briptu Rusliadi, dan seorang satpam BRI cabang Poso, Sincan Muh Akbar luka.

Pukul 06.15 Wita, bom di pos polisi lalu lintas yang berada di Jalan Trans-Sulawesi ini meledak. Pasca ledakan itu, kedua anggota polisi yang baru saja meninggalkan pos polisi untuk sarapan di sebuah warung tak jauh dari situ, kembali ke pos untuk melihat dampaknya. Pada saat yang sama, satpam kantor cabang BRI pun mendekat. Saat itulah, bom kedua meledak dan melukai ketiganya.

Saat ini, Tim Inafis Polda Sulawesi Tengah dan Laboratorium Forensik Polres Poso masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Tidak hanya itu. Sekitar pukul 02.00 Wita, sebuah gereja pastori di Kelurahan Madale juga dibakar namun api hanya melalap bagian belakang gereja.

Poso makin memanas, hal itu terbukti dengan begitu banyaknya kekerasan yang terjadi di sana. Kini, petugas keamanan di sana pun tak luput dari bahaya. Karena itu, doakan Poso agar kembali damai dan hidup dalam persaudaraan yang tinggi.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami