Jokowi Tepis Anggapan Dirinya Jalan-jalan

Nasional / 22 October 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Tepis Anggapan Dirinya Jalan-jalan

daniel.tanamal Official Writer
2813

Pernyataan anggota DPRD DKI Selamat Nurdin yang mengimbau  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurangi kegiatan jalan-jalan, segera ditepis oleh Jokowi sendiri.

Dirinya justru menjelaskan bahwa kegiatan yang dikategorikan “jalan-jalan” itu adalah agenda penting demi program yang nyata bagi Jakarta. "Jalan-jalan itu hanya istilah saya. Kalian itu kan juga sering ngikutin saya ke lapangan," kata Jokowi di Kantor DPD PDI-P DKI, Jakarta, Minggu (21/10).

Menurut Jokowi dirinya turun langsung ke lapangan untuk melihat dan mendengar tiap masalah dan keluhan dari masyarakat Jakarta. "Kami itu kan jalan-jalannya selalu ke tempat yang ada masalah sehingga bisa merumuskan program yang sesuai nantinya," katanya.

Seperti diketahui sejak tiga hari pertama masa kerja, Jokowi selalu aktif untuk turun lapangan. Tercatat dihari pertama, Jokowi mengunjungi perkampungan kumuh Pademangan Timur, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Terminal Kampung Melayu menjadi sasarannya di hari kedua. Di hari ketiga mengunjungi perkampungan kumuh Marunda dan Rusunawa Marunda.

Langkah nyata Jokowi untuk turun langsung dan mendengar aspirasi masyarakat Jakarta perlu diapresiasi. Inilah salah satu bentuk kepemimpinan yang harus diperjuangkan untuk ditiru. Masyarakat perlu mengenal pimpinannya lebih dekat dan didengarkan segala keluhan dan masukannya.

 

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami