Jokowi Diminta untuk Kurangi Jalan-jalan

Nasional / 19 October 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Diminta untuk Kurangi Jalan-jalan

daniel.tanamal Official Writer
2797

Baru tiga hari menjabat sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi langsung mendapat kritik dari Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin. Dirinya meminta agar Jokowi mengurangi jalan-jalan dan memperhatikan persoalan Blok A Pasar Tanah Abang.

Menurut politisi asal PKS ini Blok A Pasar Tanah Abang yang merupakan aset Pemprov DKI terancam jatuh ke tangan swasta. "Jangan sampai Blok A Pasar Tanah Abang jatuh ke tangan swasta. Ini persoalan bisnis dan Blok A itu aset Pemprov DKI. Kalau bisa, kurangi sedikit jalan-jalannya, lihat berkas lama PD Pasar Jaya," ujarnya, Jumat (19/10).

Dirinya pun mendesak Jokowi untuk segera mengambil langkah nyata demi menyelamatkan Blok A Pasar Tanah Abang. Menurutnya Jokowi harus memberikan opininya sehingga bisa menyelamatkan Blok A. Jokowi pun yang sempat ditanya mengenai persoalan ini pun mengaku belum mempelajari permasalahannya dan tak tahu soal sengketa kepemilikan Blok A Tanah Abang.

"Saya tidak tahu. Masalah di Jakarta banyak sekali. Saya harus pelajari satu-satu, baru saya bisa komentar," katanya. Saat ini Blok A Pasar Tanah Abang terancam terlepas dari tangan Pemprov DKI karena sudah diajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur oleh PT Priamanaya Djan International.

Bahasa komunikasi seringkali menjadi penghambat saran dan kritik seseorang untuk disikapi secara benar. Selama tiga hari kerja, Jokowi memang turun ke lapangan untuk meninjau pemukiman warga dan beberapa masalah transportasi. Dukungan harus terus diberikan kepada setiap pejabat publik yang sungguh-sungguh mau melihat secara langsung kondisi dan situasi masyarakat bawah, bukan hanya bekerja di belakang meja.

 

 


Sumber : Tribunnews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami