Ada JAT Dibalik Tewasnya 2 Polisi di Poso ?

Nasional / 18 October 2012

Kalangan Sendiri

Ada JAT Dibalik Tewasnya 2 Polisi di Poso ?

Budhi Marpaung Official Writer
2457

Sampai dengan saat ini, pihak kepolisian belum dapat memastikan siapakah pelaku pembunuhan dua anggota korpsnya yang biasa bertugas di Poso, Brigadir Kepala Sudirman dan Brigadir Satu Andi Sapa.

"Dua senjata revolver dan sepeda motor mereka hilang. Dugaan sementara, mereka dihadang di jalan yang tidak terlalu besar, tanah, tapi bisa dilalui sepeda motor," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/10).

"Dalam catatan kami, ini memang terkait kegiatan-kegiatan pelatihan teror. Ini masih kami dalami. Lokasinya ada yang kami curigai sebagai tempat pelatihan. Kita tunggu perkembangan lebih lanjut soal siapa pelakunya," lanjutnya.

Sementara itu, pernyataan berbeda justru dilontarkan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Letnan Jenderal Marciano Norman, pada Rabu kemarin (17/10). Marciano mengungkapkan bahwa ada keterlibatan anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) di dalam kasus ini. "Mereka ini memang diduga JAT. Beri kesempatan kepada kami untuk melakukan pendalaman," ucapnya.

Atas tuduhan ini, JAT menegaskan sama sekali tidak terlibat. Sekretaris Pusat JAT, Abdurochman, bahkan balik menuding bahwa fitnah itu dikeluarkan untuk mengalihkan berbagai isu yang belakangan sedang kencang mendera lembaga penegak hukum di Indonesia.

"Itu fitnah, karena tanpa disertai bukti-bukti. Karena ada kasus yang membelit lembaga hukum, maka dicarikan pengalihan isu. Bahkan, kami dengar tahun ini juga akan muncul tersangka baru dalam kasus Bank Century," ujar Abdurochman kepada wartawan, Kamis (18/10).

Sampai semua bukti lengkap memang sudah seharusnya setiap kita jangan terlebih dahulu mengatakan si A pelakunya atau si B pelakunya. Biarkan temuan-temuan yang didapat petugas kepolisian menjadi alat untuk menjadikan seseorang tersangka atau pelanggar hukum.

Sambil proses itu berjalan, mari kita berdoa bagi kondisi Poso. Doakanlah wilayah yang sempat berkonflik dahulu ini agar kembali aman dan tentram. Juga, berdoa bagi Indonesia supaya aksi terorisme benar-benar menyingkir dari negara ini selama-lamanya. Jika kita bersepakat memohon kepada Tuhan, Dia pasti menjawab doa-doa kita ini.  

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Merdeka Dari Kecanduan Pornografi

MENEMUKANMU, Lagu Unik yang Patut Anda Dengarkan

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami