Berbagai Permintaan Masyarakat Kepada Jokowi

Nasional / 18 October 2012

Kalangan Sendiri

Berbagai Permintaan Masyarakat Kepada Jokowi

Lois Official Writer
1556

Baru menjabat, Jokowi sudah beberapa kali diminta masyarakat untuk melakukan beberapa hal yang dirasa perlu. Permintaan itu datangnya dari berbagai kalangan, seperti para pengusaha, ketua dewan kendaraan, dan juga direktur PoliticaWave. Inilah permintaan mereka.

Berantas Pungutan Liar

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta Jokowi memberantas pungutan liar dan korupsi di pemerintah daerah Jakarta. Menurut Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi, sudah menjadi rahasia umum pengusaha diminta pungutan liar setiap mengurus perizinan di lingkungan pemerintah daerah Jakarta. Dengan penghapusan pungutan liar, menurutnya, DKI Jakarta dapat memiliki uang lebih untuk membangun kota. “Pengusaha besar tak perlu dibantu. Yang penting jangan diganggu usahanya. Bantu saja masyarakat kecil dan selesaikan daerah kumuh maka akan selesai juga masalah keamanan,” katanya.

Membangun Tempat Parkir Luar Jakarta

Permintaan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan meminta Jokowi untuk membangun tempat parkir di wilayah yang masuk dalam lingkar luar pusat perkotaan. “Konsepnya seperti park and ride dimana pemilik kendaraan pribadi tinggal menitipkan, kemudian naik angkutan umum untuk masuk Jakarta,” katanya, Rabu (17/10). Yang dimaksud yaitu stasiun-stasiun awal seperti Lenteng Agung, Bekasi, dan Depok. Menurutnya, jika pemerintah tidak membangun tempat parkir di luar wilayah Jakarta, maka pengembangan moda dalam kota akan sia-sia.

Tetap Eksis di Berbagai Jejaring Sosial

Media sosial bisa menjadi sarana yang ampuh dalam mensosialisasikan program kerja pemerintah Provinsi DKI. “Media sosial terbukti efektif untuk memonitor ekspektasi masyarakat, terlebih di Jakarta,” kata Direktur PoliticaWave, Yose Rizal. Pernyataannya itu didasari catatan PoliticaWave dimana lebih dari 36 ribu pengguna Twitter berkicau hanya dalam waktu enam jam pada hari pelantikan Jokowi-Basuki.

Ini merupakan bukti bahwa masyarakat berharap gubernur baru yang telah dilantik akan memberikan jawaban yang selama ini dicari. Kita dukung Gubernur dan Wakil Gubernur agar program-program yang ada dapat berjalan lancar.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami