Jokowi-Ahok: Tidak Ada Program 100 Hari

Nasional / 15 October 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi-Ahok: Tidak Ada Program 100 Hari

Lestari99 Official Writer
4584

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) ternyata sehati saat ditanyai secara terpisah perihal program 100 hari kerja pertama mereka. Jokowi-Ahok sepakat tidak ada budaya program 100 hari dalam mengemban amanah rakyat di bahu mereka.

“Nggak ada (program) 100 hari-100 harian. Pokoknya cepat kerja cepat selesaikan. Itu bukan budaya kita. Saya ingin kerja cepat dan segera selesaikan,” ungkap Jokowi di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Jokowi menjanjikan agar semua program kerjanya dapat langsung diimplementasikan termasuk Kartu Sehat dan Kartu Pintar. Terlebih lagi APBD 2012 sudah berjalan dan memiliki waktu kurang dari 3 bulan untuk melakukan yang terbaik dengan sisa APBD yang ada. Jokowi sangat berharap dapat merealisasikan Jakarta Baru secepatnya.

“Kami ketemu di sini untuk melihat sisa APBD dan yang kita kerjakan untuk melihat bahwa kita sudah berubah karena masyarakat menginginkan perubahan yang cepat,” lanjut Jokowi.

Sejalan dengan Jokowi, Ahok pun menolak istilah target 100 hari pertama.

“Buat kita tidak ada 100 harilah, kayak orang meninggal saja. Kita pakainya 3 bulanan saja,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Senin (15/10).

Dalam 3 bulan ini pasangan Jokowi-Ahok akan berkonsentrasi mengupayakan jaminan kesehatan dan pendidikan. Diharapkan untuk ke depannya tidak ada lagi pungutan oleh komite sekolah.

Hari pertama setelah pelantikan, mereka akan meminta sekda untuk mengumpulkan tim penyusun anggaran yakni Kepala Bapeda dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk dilihat biaya mana saja yang tidak efisien.

“Akan kita pelajari untuk diserahkan ke Pak Jokowi. Nanti Pak Jokowi turun langsung ke masyarakat. Saya bikin opsi-opsi, nanti Pak Jokowi yang akan ambil keputusan,” tutup Ahok.

Selamat untuk pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama. Sumbangsih kinerja Anda berdua menjadi harapan warga Jakarta yang lelah menghadapi janji tanpa bukti. Semoga amanah rakyat ini menjadi pemicu terbaik untuk mewujudkan masa depan Jakarta yang lebih baik dan lebih sejahtera.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami