Kupas Profil dan Visi-Misi Jokowi Ahok

Nasional / 15 October 2012

Kalangan Sendiri

Kupas Profil dan Visi-Misi Jokowi Ahok

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4456

Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dilantik menjadi gubernur DKI pada hari ini. Namun rupanya, acara pelantikan ini juga diwarnai demo seperti yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ) yang menuntut pasangan Jokowi Ahok menepati janji-janji mereka sewaktu kampanye.

Untuk sedikit menyegarkan ingatan, mari kita menilik profil serta visi dan misi pasangan ini seperti yang dilansir KPU pada 4 September 2012.


Nama : Ir. H. Joko Widodo
Tempat, tgl lahir : Surakarta, 21 Juni 1961
Agama : Islam
Pendidikan : Sarjana Kehutanan-Universitas Gadjah Mada

Nama : Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM
Tempat, tgl lahir : Manggar, 29 Juni 1966
Agama : Kristen Protestan
Pendidikan : S-2 Sekolah Tinggi Manajemen, Prasetya Mulya

Visi
Jakarta baru, kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan, dan dengan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

Misi
1. Mewujudkan Jakarta sebagai kota modern yang tertata rapi serta konsisten dengan rencana tata ruang wilayah
2. Menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari masalah-masalah menahun seperti macet, banjir, pemukiman kumuh, sampah, dan lain-lain
3. Menjamin ketersediaan hunian dan ruang publik yang layak serta terjangkau bagi warga kota dan ketersediaan pelayanan kesehatan yang gratis sampai rawat inap dan pendidikan yang berkualitas secara gratis selama 12 tahun untuk warga Jakarta.
4. Membangun budaya masyarakat perkotaan yang toleran, tetapi juga sekaligus memiliki kesadaran dalam memelihara kota.
5. Membangun pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.

Mengawasi kinerja Jokowi-Ahok serta menagih janji kampanye mereka memang hal yang baik. Namun agar perwujudan Jakarta baru semakin cepat, setiap warga Jakarta harus ikut berperan aktif dan bersikap kooperatif dalam setiap kebijakan yang nantinya akan dilakukan gubernur dan wakil gubernur baru ini.

Sumber : detik/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami