Menjadi Tua Dengan Tujuan

Book / 15 October 2012

Kalangan Sendiri

Menjadi Tua Dengan Tujuan

Lestari99 Official Writer
4664

Banyak orang, termasuk orang Kristen, takut menjadi tua. Kita tidak suka berpikir akan kemungkinan hilangnya kemandirian dan kontrol atas hidup kita karena usia yang terus bertambah. Namun dengan belajar untuk menerima perubahan ini merupakan langkah pertama untuk menghadapi pertambahan usia.

Setelah hidup 93 tahun dan mendedikasikan hidup pada pelayanan, penginjil terkenal Billy Graham kembali menulis buku untuk menginspirasi semua orang dari segala usia agar hidup dengan tujuan dan kasih karunia melalui bukunya yang berjudul Semakin dekat Ke Rumah Bapa: Kehidupan, Iman dan Mengakhiri Dengan Baik (Nearing Home: Life, Faith, And Finishing Well). Graham juga membahas pentingnya membangun fondasi yang kuat dalam hubungan, menghadapi transisi kehidupan dengan kepercayaan, dan memahami harapan mulia kita dalam Yesus.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan hidup setua ini.”

Melalui tulisannya, Bily Graham sekali lagi menggerakkan penanya tidak hanya untuk berbagi pengalaman pribadinya dalam menjalani usia senja tetapi juga mengajarkan pelajaran penting tentang bagaimana memandang waktu kita yang berharga selama berada di bumi.

Graham mengatakan Alkitab menjelaskan bahwa Allah memiliki alasan tertentu untuk menjaga setiap kita di bumi. Jadi apa tujuan-Nya untuk tahun ini, dan bagaimana kita dapat menyelaraskan kehidupan kita dengan hal itu. Bagaimana kita tidak hanya belajar untuk mengatasi ketakutan dan pergumulan dengan keterbatasan yang semakin bertambah, namun benar-benar bertumbuh semakin kuat di tengah-tengah segala kesulitan.

Pesan paling kuat dari apa yang ditulis Graham di buku ini adalah ketika Billy Graham memberitahukan kepada kita dari sudut pandang sorga tentang betapa pentingnya memegang kunci dari empat area utama:

  • Membangun fondasi yang kuat dan memahami kasih karunia dari tahun-tahun yang dijalani.
  • Menghadapi transisi kehidupan dengan baik, termasuk tahun-tahun yang berlalu, masa pensiun, dan kehilangan orang yang kita cintai.
  • Membuat keputusan yang bijaksana.
  • Memahami akan pengharapan mulia yang kita miliki.

“Dalam buku ini saya mengajak Anda untuk menjelajahi tidak hanya realita kehidupan saat kita semakin menua tapi juga harapan dan keberhasilan bahkan sukacita yang dapat menjadi miliki kita begitu kita belajar untuk melihat tahun demi tahun dari sudut pandang Allah dan menemukan kekuatan-Nya yang mendukung kita setiap hari. Saya berdoa agar Anda dan saya dapat belajar makna dari semua ini, tidak hanya sekedar bertambah tua, namun dengan pertolongan Tuhan, bertambah tua dengan kasih karunia.”

 

Judul Buku     : Semakin Dekat Ke Rumah Bapa: Kehidupan, Iman Dan Mengakhiri Dengan Baik
Penulis          : Billy Graham
Penerbit        : Light Publishing
Terbit            : Oktober 2012

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : billygrahambookstore.org
Halaman :
1

Ikuti Kami