Apakah Kita Sudah Mempersembahkan Yang Terbaik?

Investment / 15 October 2012

Kalangan Sendiri

Apakah Kita Sudah Mempersembahkan Yang Terbaik?

Hot Triany Nadapdap Official Writer
6061

Menurut definisinya, persembahan diberikan kepada Allah atas dasar kerelaan, bukan untuk memenuhi persyaratan hukum. Persembahan adalah suatu cara kita mendekat kepada Allah dengan tujuan untuk memungkinkan Ia melakukan sesuatu demi kita. Sebagai contoh, kita tidak dapat mengatasi  masalah dosa pribadi, tetapi Allah sanggup. Pada zaman Alkitab, persembahan korban dilakukan untuk menghapus dosa-dosa.

Pada Kejadian 3:21, manusia telanjang  tanpa daya karena dosanya sendiri, tanpa ada cara untuk menutupi ketelanjangannya. Allah membunuh binatang dan menutup-bungkus mereka dengan kulit. Dibutuhkan darah binatang untuk menutupi ketelanjangan manusia yang telah jatuh ke dalam dosa.

Ada berbagai jenis korban persembahan di Perjanjian Lama. Korban penghapus dosa, korban bakaran, korban syukur pada Allah, korban pendamaian. Setelah mempersembahkan korban pendamaian, dagingnya dimakan dalam sebuah jamuan perjanjian bersama orang-orang yang mempersembahkan korban tersebut. Yesus adalah pemenuhan dari semua jenis korban persembahan, terutama korban pendamaian. Ialah damai kita (Efesus 2:14), dan tubuhNya dimakan setiap kali kita merayakan perjamuan kudus bersama-sama.

Persembahan tentu saja menuntut pengorbanan dari kita. Daud berkata, “Aku tidak mau mempersembahkan kepada Tuhan, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa” (2 Samuel 24:24). Dalam persembahan kita memberi sesuatu yang berharga untuk memperoleh sesuatu yang lebih berharga.

Allah Bapa adalah contoh yang tertinggi dari hal ini. Bapa memutuskan untuk memberikan anakNya (sesuatu yang berharga) untuk mati di kayu salib demi sesuatu yang lebih berharga: keselamatan kita. Hati dan sifat Bapalah yang menyerahkan yang terbaik demi menebus semua umat manusia.

Apakah kita sudah mempersembahkan hal-hal yang terbaik kepada Tuhan semenjak kita memutuskan menjadi pengikutNya? Apakah Anda sudah menyalurkan berkat yang Anda miliki untuk mendukung pekerjaan Tuhan? Anda dapat mendukung pemberitaan tentang kasih Tuhan di bangsa ini, dengan menjadi Mitra CBN-klik di tombol Dukung Pelayanan CBN. Persembahkan hal yang terbaik kepada Tuhan karena hal itu menyenangkanNya.

Sumber : Disadur dari: Buku Strategies for Financial Breakthrough (Eugene Strite)
Halaman :
1

Ikuti Kami