15 Oktober, Pelantikan Jokowi - Ahok

Nasional / 12 October 2012

Kalangan Sendiri

15 Oktober, Pelantikan Jokowi - Ahok

Lois Official Writer
1983

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua memastikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. “(Pelantikannya) pada hari Senin 15 Oktober, tepatnya pukul 10.00 WIB. Dimana rundown sudah kita tetapkan. Pukul 12.55 WIB selesai sekaligus ramah tamah,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10).

Hal ini dipastikan setelah DPRD DKI melakukan rapat badan musyawarah berdasarkan surat Setneg Keputusan Presiden tanggal 7 Oktober tentang pemberhentian gubernur DKI yang lama dan terpilihnya Jokowi – Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur yang baru. Kepastian ini menjawab segala simpang siur pemberitaan mengenai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang beberapa kali diundur.

Rencananya Jokowi-Ahok dilantik pada 7 Oktober lalu, bersamaan dengan habisnya masa jabatan Fauzi Bowo-Prijanto. Namun, pelantikan dimajukan menjadi 11 Oktober lantaran KPU DKI terkendala persoalan surat menyurat dengan Mahkamah Konstitusi. Rencana kedua pun ternyata gagal. Kementerian Dalam Negeri mengusulkan pelantikan digelar pada 15 Oktober dan usulpun disepakati DPRD DKI.

Dengan kepastian ini, tentunya Jokowi-Ahok sudah dapat memerintah dan memberikan bukti terhadap janji-janji yang mereka pernah keluarkan selama kampanye.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami