Mahasiswa Makassar Tawuran, Dua Tewas

Nasional / 11 October 2012

Kalangan Sendiri

Mahasiswa Makassar Tawuran, Dua Tewas

daniel.tanamal Official Writer
3051

Aksi tawuran kembali menelan korban jiwa. Kali ini tawuran yang terjadi antarmahasiswa di Universitas Veteran RI (UVRI) di Kota Makassar, Kamis (11/10/2012), merenggut dua korban jiwa mahasiswa asal Fakultas Teknik tewas.

Asal kejadian tawuran bermula dari hal sepele. Informasi yang didapat dari lapangan menyebutkan bahwa tawuran mahasiswa dua fakultas dalam satu kampus ini dipicu oleh lemparan batu yang mengenai salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik pada Rabu (10/10) malam. Mahasiswa Fakultas Teknik pun menuding, pelaku pelemparan dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Tawuran pun terjadi pada Kamis (11/10/2012), di kampus UVRI, Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala. Beberapa mahasiswa terluka atas tawuran ini. Bermaksud ingin menengok temannya yang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Haji, dua mahasiswa Teknik Rizky Munandar dan Haryanto tewas ditikam.

Selain mengakibatkan korban jiwa, tawuran ini juga mengakibatkan kerusakan bangunan kampus, sebanyak 4 motor hangus dibakar. Hingga berita ini diturunkan kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar masih berjaga di lokasi tawuran.

 

 


Sumber : kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami