Warga : Kami Sangat Mengharapkan Supaya Poso ini Aman

Nasional / 10 October 2012

Kalangan Sendiri

Warga : Kami Sangat Mengharapkan Supaya Poso ini Aman

Budhi Marpaung Official Writer
2252

Kembali mencekamnya kondisi di Poso, Sulawesi Tengah, akibat sejumlah teror yang terjadi dua bulan terakhir membuat para warga setempat gelisah. Salah satu yang merasakan hal ini adalah Charles, warga Kawua.

Kepada okezone, Rabu (10/10) ia mengungkapkan bahwa sejak penembakan misterius dan munculnya peristiwa ledakan, ia menjadi tidak nyaman apabila bekerja ke luar rumah.

“Sebagai pegawai negeri sipil, saya sangat terganggu sekali. Kami ke kantor bekerja, dengan kejadian seperti ini jadi gelisah dengan anak-anak. Kami sangat mengharapkan supaya Poso ini aman,” tutur Charles yang mengaku sebagai pegawai negeri sipil.

Dalam kesempatan yang sama, Charles juga menyatakan bahwa sebagai daerah bekas konflik, polisi dan TNI seharusnya lebih sigap mengantisipasi serta menangani gangguan keamanan di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, kemarin malam satu benda yang diduga bom ditemukan aparat kepolisian setempat di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Ekklesia Poso. Beruntung, ketika didapat benda tersebut tidak meledak. Namun, di tempat berbeda masih di kota Poso, sebuah ledakan keras terjadi di Kelurahan Kawua, sekitar pukul 19.50 Wita. Sebuah mobil rusak akibat tindakan pihak tidak bertanggung jawab itu.

Sebagai orang Indonesia, marilah kita berdoa bagi keamanan Poso dan sekitarnya, lebih luas lagi seluruh negeri ini. Doakan agar tiap-tiap tempat dilindungi dan dijauhkan dari hal-hal buruk. Berharap kepada Tuhan tidak akan pernah mengecewakan. Dia pasti menjawab permohonan kita jika kita bersehati meminta hal yang sama, tidak mungkin tidak.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu: Hidup Itu Indah 

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Sahabatku, Lagu Bernilai Positif yang Enak Didengar

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami