Saat Jokowi Bicara Soal Gaji, Rencana, dan Pelantikannya

Nasional / 10 October 2012

Kalangan Sendiri

Saat Jokowi Bicara Soal Gaji, Rencana, dan Pelantikannya

Lois Official Writer
2356

Calon gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo banyak memiliki kisah maupun ide untuk sebagai seorang pemimpin. Bicara soal Joko Widodo, ada beberapa hal yang menarik yang bisa kita simak. Beberapa yaitu mengenai gaji yang dia punyai sebagai gubernur DKI nantinya, rencana ke depannya, dan seputar pelantikannya yang belum pasti kapan berlangsung.

Jokowi Bicara Soal Gaji

Semasa menjabat sebagai walikota Solo, Jokowi tidak pernah mengambil gajinya. Apakah Jokowi akan menerapkan hal yang sama di ibukota? “Itu masalah pribadi saya, jadi itu urusan saya mau diambil atau nggak. Di Solo itu juga saya enggak mau ngomong,” ujarnya. Jokowi pun belum mau membeberkan gaji yang akan diterimanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia juga menambahkan bahwa dirinya siap untuk melaporkan semua harta kekayaannya kelak kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama memangku jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi Bicara Soal Rencananya : Betawi Batik Day

Kecintaannya terhadap batik tidak bisa dipertanyakan lagi. Di Solo, kata Jokowi, para pegawai negeri sipil mengenakan batik tiga kali dalam sepekan. Ternyata, Jokowi punya rencana untuk meneruskan tradisi itu. “Di sini juga ada kan batik Betawi. Apa yang baik jadi harus dilanjutkan,” ujarnya.

Jokowi Bicara Soal Anggaran Pelantikannya

Setelah sempat dipangkas, anggaran pelantikan Jokowi yang tadinya menjadi Rp 499 juta, kini anggaran itu kembali meningkat menjadi sekitar Rp 550 juta. “Kemarin saya bilang sederhana, sekarang saya berharap sesederhana mungkin. Saya nggak mau diminta sebut angka-angkanya berapa,” kata Jokowi lagi.

Saat ini, Presiden SBY sudah menandatangani surat pengangkatan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan masa jabatan 2012-2017. Setelah melalui berbagai prosedur, Jokowi direncanakan akan dilantik pada 15 Oktober mendatang, namun masih menunggu kepastian.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami