Surat Einstein Dilelang, Langsung Ada yang Menawar

Internasional / 10 October 2012

Kalangan Sendiri

Surat Einstein Dilelang, Langsung Ada yang Menawar

Lois Official Writer
2387

Pelelangan surat tulisan tangan Albert Einstein di eBay sudah dibuka pada Senin malam (8/10) waktu Amerika dan dalam waktu 10 menit, seorang pembeli perdana mengajukan tawaran US$ 3 juta sebagai awal tawaran / lelangnya.

Surat yang ditulis untuk menanggapi buku Gutkind yang berjudul “Choose Life : The Biblical Call to Revolt” (1952) itu menyatakan bahwa kepercayaan akan agama dan Tuhan sangat kekanak-kanakan. Ia juga mengejek kepercayaan bahwa Yahudi merupakan bangsa terpilih, meskipun Einstein sendiri merupakan seorang Yahudi.

“Apa yang Anda baca tentang pengakuan agama saya adalah kebohongan yang terus menerus diulang secara sistematis. Saya tidak percaya pada Tuhan dan saya tidak pernah menyangkal hal ini, sebaliknya saya menunjukkannya dengan jelas. Jika ada sesuatu dalam diri saya yang bisa disebut religius maka itu adalah kekaguman yang tiada batas akan struktur alam semesta, sedemikian besar seperti yang bisa diungkap oleh ilmu pengetahuan kita.” tulisnya dalam surat itu.

Menurutnya, Alkitab hanya sekumpulan kisah mulia, tetapi tetap saja legenda yang primitif kekanak-kanakan. Adapun lelang surat ini akan ditutup pada tanggal 18 Oktober mendatang. Anggapan Tuhan tidak ada dan hanya buatan manusia memang menjamur, itu sebabnya para atheis ada. Namun, Tuhan tidak mungkin hanya ciptaan manusia saja, apalagi dengan kemampuan manusia yang terbatas seperti ini, meskipun dia jenius seperti Einstein sekalipun.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami