Jakarta Culinary Festival, Pesta Selama Sebulan Penuh

Entertainment / 9 October 2012

Kalangan Sendiri

Jakarta Culinary Festival, Pesta Selama Sebulan Penuh

Lois Official Writer
3485

Selama bulan Oktober ini, Jakarta mempunyai event besar di bidang kuliner yaitu Jakarta Culinary Festival (JCF) yang berlangsung pada 4 sampai 31 Oktober 2012. Tentunya, event tahunan yang diselenggarakan di berbagai tempat ini, tidak boleh dilewatkan orang-orang yang bergelut di bidang makanan dan minuman.

Acara yang diselenggarakan oleh Ismaya Group ini menunjukkan berbagai hal seperti para chef yang handal, beberapa resep yang mereka mau bagikan, makanan lokal yang terkenal, minuman beralkohol, dan banyak lainnya. Tujuan event ini sendiri mempertemukan para penggerak roda ekonomi di bidang makanan dan minuman untuk bertemu dan membuka peluang bisnis sekaligus ditujukan untuk para pecinta makanan. “Dalam skala yang lebih besar, kegiatan ini ditujukan untuk mempromosikan Jakarta sebagai pusat kuliner di daerah Asia Tenggara dan sebagai tempat wisata yang menakjubkan.” menurut buku panduan JCF 2012.

Kali ini, JCF mendatangkan 12 chef internasional dan 45 chef lokal. Ada lebih dari 150 pertunjukan selama 27 hari dengan 264 acara berbeda dan “Senyum yang tak pernah hilang dan perut yang bahagia”

Meski telah dibuka pada 4-7 Oktober yang lalu di Grand Indonesia, namun masih banyak acara lainnya yang bisa diikuti. Ada Boga Fine Wine Tasting Tutorial Feat. David Powell di Pop Up Restaurant pada hari ini, Selasa (9/10), Kamis (11/10) makan malam dengan dipandu Philip Davenport & Benjamin Cross, ada demo masak oleh Ryan Clift, ada juga Food Photography Workshop by Oktagon & Foodtography, dan masih banyak lainnya. Tentunya, soal makanan dan minuman bukan hanya rasa saja. Selain rasa, yang terpenting adalah seni dan juga orang-orang yang bergerak di dalamnya.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami