Chaves Jadi Presiden Lagi, China Ucapkan Selamat

Nasional / 8 October 2012

Kalangan Sendiri

Chaves Jadi Presiden Lagi, China Ucapkan Selamat

Puji Astuti Official Writer
1942

Venezuela telah selesai melangsungkan pemilihan umum (pemilu), dan hasilnya Hugo Chaves terpilih kembali untuk keempat kalinya sebagai presiden, setelah berhasil mengalahkan pesaingnya Herique Cariles dengan meraup 54 persen suara rakyat. 

Republik Rakyat China yang memiliki hubungan diplamatik yang baik dengan Venezuela segera memberikan ucapan selamat.

"Kami menyampaikan selamat kepada Presiden Chavez atas pemilihan umum yang berlangsung aman, dan kembali terpilih untuk memimpin Venezuela," demikian pernyataan juru bicara kementerian Luar Negeri China Hong Lei di Beijing yang dikutip AntaraNews, Senin (8/10).

Hubungan Venezuela dan China cukup erat sejak pemerintahan Chaves. Perdagangan antara kedua negara tersebut bertumbuh pesat hingga mencapai 7,5 miliar dolar di tahun 2009 lalu. Hal tersebut membuat China sebagai rekan perdagangan kedua terbesar bagi Venezuela. Bahkan banyak pengusaha China yang melakukan investasi di negara penghasil minyak tersebut.  

Venezuela adalah negara dengan penduduk yang mayoritas beragama Katolik. Walau demikian negara tersebut berideologi sosialis melalui Bolivarian Revolution. Saat ini Chaves mengidap kanker, walau demikian dia bertekad tetap hidup bahkan berdoa agar Tuhan menyembuhkannya agar bisa memimpin negara tersebut.

Baca juga artikel lainnya :

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu: Hidup Itu Indah 

Kisah Nyata A Bui yang Alami Kelumpuhan Saat Dalam Penjara

Sumber : Antaranews.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami