Mengekang Emosi Anda

Book / 8 October 2012

Kalangan Sendiri

Mengekang Emosi Anda

Lestari99 Official Writer
4334

Buku ini akan mengajak Anda untuk mengenali tiga kondisi di dalam kehidupan Anda yang perlu Anda waspadai untuk mengontrol dan mengendalikan emosi Anda. Ketiga hal tersebut adalah:

1. Emosional Adalah Dosa

Emosional adalah dosa dan emosi harus dapat dikendalikan. Ajaran ini menunjukkan bahwa emosi yang positif bukanlah sebuah pilihan melainkan keharusan. Allah memerintahkan kita untuk mengnedalikan emosi kita. Bahkan, dosa dikandung di dalam emosi kita. Seseorang yang tidak dapat menguasai emosi adalah mereka yan tidak dapat mengatasi dosa.

2. Kepercayaan Diri

Emosi merupakan hasil dari cara berpikir seseorang. Mereka yang memiliki kepercayaan diri yang rendah akan menjadi depresi. Namun bagaimana kita dapat menghubungkan kondisi ini dengan pernyataan Firman Tuhan mengenai penyangkalan diri dan menjadi bukan siapa-siapa di dalam pandangan kita karena semuanya adalah anugerah Tuhan saat IA memakai kita? Jawabannya terletak pada harga yang kita miliki di dalam Kristus, bukan dari harga diri kita. Dilahirkan kembali adalah satu-satunya bagian dari diri kita bahwa memang kita ini berharga. Di luar itu memang telah ditakdirkan untuk gagal.

3. Identitas Di Dalam Kristus

Menemukan identitas diri di dalam Kristus adalah pengajaran yang berdasar pada Alkitab yang mengungkapkan apa yang terbaik yang Tuhan sediakan bagi kita. Setiap kita perlu untuk menganalisa kemudian mengidentifikasi melalui kelahiran baru bahwa kita seharusnya menjadi semakin serupa dengan Kristus. Pengajaran ini akan membuat Anda melihat siapa Anda di dalam Kristus dan sesungguhnya tidak banyak orang Kristen yang memperlihatkan hal ini. Ini bicara tentang perubahan hidup dan kunci utama untuk hidup berkemenangan di dalam Kristus.

 

Judul             : Mengekang Emosi Anda – Harnessing Your Emotions
Penulis          : Andrew Wommack
Penerbit        : Light Publishing
Terbit           : September 2012

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : awmi.net
Halaman :
1

Ikuti Kami