Indonesia Akan Buat Pesawat Tanpa Awak

Nasional / 7 October 2012

Kalangan Sendiri

Indonesia Akan Buat Pesawat Tanpa Awak

Lois Official Writer
2453

Indonesia makin maju, terbukti dari pengembangan pesawat tanpa awak yang akan dilakukan pemerintah. Pesawat ini diperlukan segera untuk keperluan Indonesia sendiri, untuk menjangkau daerah yang tidak bisa dijangkau manusia, seperti daerah di gunung berapi. Padahal daerah-daerah tersebut perlu didatangi untuk kepentingan penelitian.

“Maka sesuai rencana, dalam waktu dekat ini pemerintah akan memproduksi pesawat tanpa awak,” kata Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, di Yogyakarta, Jumat (5/10) lalu.

Diharapkan, pesawat ini nantinya juga dapat digunakan oleh Polri. Menristek menyatakan pengembangan teknologi alat utama sistem persenjataan (alutsista) seperti pesawat dan senjata di Indonesia memang terkesan ketinggalan dari negara lain. “Tapi setelah Presiden memerintahkan pengembangan alutsista dengan membeli produk dalam negeri, maka sekarang terlihat perkembangannya sangat pesat,” kata Gusti. Hal ini juga terbukti dari panser Anoa produksi Indonesia yang kini dipesan oleh Malaysia.

Memang kemajuan Indonesia di bidang teknologi dari hari ke hari makin maju. Banyak anak muda yang mulai menyukai dan menggeluti dunia yang satu ini. Kita berharap Indonesia makin maju di berbagai bidang termasuk perekonomian.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya


Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami