Polri Jemput Penyidik, Suasana KPK Mencekam

Nasional / 6 October 2012

Kalangan Sendiri

Polri Jemput Penyidik, Suasana KPK Mencekam

Lestari99 Official Writer
3252

Kombes Pol Dedi Rianto yang berasal dari Dirkrimum Polda Bengkulu hadir di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa surat penangkapan dan penggeledahan terhadap salah satu penyidik KPK Kompol Novel Baswedan. Pada hari Jumat (5/10) sekitar pukul 20.00 WIB,puluhan polisi berseragam lengkap danpreman berdatangan secara bergelombang ke Gedung KPK. Belasan dari mereka terlihat memakai pakaian resmi Provost. Mayoritas mereka berasal dari Polda Bengkulu.

Novel yang juga menangani kasus dugaan korupsi di Korlantas Mabes Polri itu dibidik dengan kasus pembunuhan saat masih menjabat sebagai Kasatserse Polda Bengkulu. Anehnya kasus ini merupakan kasus lama yang terjadi di tahun 2004 dan kembali diungkap pihak Polda Bengkulu. Usaha penangkapan ini dianggap sebagai usaha intervensi dan intimidasi Polri terhadap KPK terkait kasus dugaan korupsi simulator SIM yang melibatkan KOmbes Djoko Susilo.

Kedatangan para utusan Polri ini menjadikan suasana di Gedung KPK mencekam. Berbagai elemen masyarakat termasuk Barisan Eksekutif Mahasiswa yang mendengar usaha penangkapan terhadap salah satu penyidik KPK terbaik ini langsung mendatangi Gedung KPK untuk menyatakan dukungan mereka terhadap KPK.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami