Berbagai Kegembiraan Pada HUT TNI ke-67

Nasional / 5 October 2012

Kalangan Sendiri

Berbagai Kegembiraan Pada HUT TNI ke-67

Lois Official Writer
2906

Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-67 diperingati di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/10) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai inspektur upacaranya. Ada dua kabar gembira yang disampaikan presiden bertepatan dengan HUT ini.

Kabar gembira pertama adalah presiden telah menandatangani UU Veteran. “UU ini kita dedikasikan sebagai penghormatan kepada veteran RI yang berjuang membela NKRI,” kata SBY. Kabar gembira kedua adalah ditandatanganinya UU Industri Pertahanan untuk memberi landasan hukum bagi terciptanya industri pertahanan nasional agar bisa terus bergerak maju.

Upacara yang dimulai pagi tadi bertemakan “Dilandasi, Profesionalisme Semangat Juang dan Solidaritas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”. Di dalam upacara itu dipamerkan berbagai alat utama sistem senjata yaitu dua unit pesawat Hercules C 130, empat helikopter Puma, dua unit helikopter Bell, empat unit meriam, dua unit tank Amphibi Marinir, dua unit Panser UN, dua unit kendaraan lapis baja, serta dua kendaraan panser palang merah.

Selain itu, ada juga berbagai atraksi menarik yang jarang bisa kita saksikan seperti helikopter pembawa banner, terjun free fall 100 orang, terjun static 625 orang, halang rintang, bela diri militer, kolone senapan, dan demo di udara. Dengan peringatan HUT ini, TNI sebagai garis depan pembela negara kita harapkan terus maju dan lebih baik dari hari ke hari.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami