Anggaran 2013 Untuk Sarana di Indonesia Rp 69 T

Nasional / 1 October 2012

Kalangan Sendiri

Anggaran 2013 Untuk Sarana di Indonesia Rp 69 T

Lois Official Writer
2067

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 69 triliun pada 2013 untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur di Indonesia. Menurutnya, anggaran ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak Rp 8 triliun.

Kirmanto menegaskan bahwa anggaran yang tergolong besar itu akan diperuntukkan merata di seluruh Indonesia, namun wilayah Indonesia Timur mendapat porsi lebih banyak dibanding daerah lainnya yaitu sebesar 50 persen. “Pemerintah berharap anggaran tersebut bisa untuk meningkatkan infrastruktur jalan, sumber daya air, air minum hingga sanitasi,” katanya.

Dengan naiknya anggaran untuk infrastruktur, pemerintah berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, serta mempercepat mengatasi masalah kemiskinan, sehingga program MP3KI (Masterplan Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Indonesia) dapat tercapai dan berjalan dengan baik.

Dengan tersedianya sarana dan prasarana yang lebih baik lagi di seluruh Indonesia, tentunya akan mendatangkan kepuasan di dalam masyarakat sehingga segala sesuatu dapat berjalan lebih lancar.

 

Baca Juga :

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Untuk Para Suami : Etika Berteman Dengan Lawan Jenis

No Turning Back, Pemberi Semangat Untuk Mengikut Tuhan

Inilah Cara Ampuh Menghindari Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus

Sumber : inilah.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami