Mereka Inilah Kunci Cegah Tawuran

Nasional / 29 September 2012

Kalangan Sendiri

Mereka Inilah Kunci Cegah Tawuran

Lois Official Writer
3433

Hanya dalam sepekan, dua pelajar tewas akibat tawuran yaitu Alawy Yusianto Putra yang merupakan siswa SMAN 6 dan Denny Yanuar siswa SMK Yayasan Karya 66. Berdasarkan data Komnas Perlindungan Anak, sedikitnya ada 16 siswa yang tewas sepanjang 2012 ini.

SOS Children’s Villages Indonesia menyesalkan maraknya tawuran belakangan ini. Menurut Direktur SOS Children’s Villages Indonesia, Hadi Nitihardjo, keluarga memiliki peran penting dalam membangun karakter anak yang lembut dan penuh cinta kasih. “Perlakukan anak di rumah dengan kasih sayang, asuh dengan cinta, didik dan bicaralah dengan mereka dengan cinta kasih, kelembutan, dan ketulusan,” ujarnya.

Banyak bentuk kekerasan yang dilakukan para pelajar sebenarnya mencontoh sikap orang dewasa yang secara sadar maupun tidak mempraktekkan kekerasan di rumah, sekolah, dan lingkungan. Selain itu, tayangan televise, system pendidikan yang tidak ramah pun dapat menjadi penyebab.

Keluargalah kunci penentu setiap anak yang lahir di dalamnya. Kekuatan cinta yang diberikan keluarga tentu memberikan dampak positif buat anak-anak. Kiranya masyarakat Indonesia makin menyadari pentingnya pendidikan dalam keluarga sehingga generasi penerus ini menjadi generasi-generasi hebat.

 

Baca Juga :

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Untuk Para Suami : Etika Berteman Dengan Lawan Jenis

No Turning Back, Pemberi Semangat Untuk Mengikut Tuhan

Inilah Cara Ampuh Menghindari Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus

Sumber : mediaindonesia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami