Spa di Rumah, Ga Pake Ribet

Fit & Charming / 28 September 2012

Kalangan Sendiri

Spa di Rumah, Ga Pake Ribet

Lois Official Writer
5475

Spa tidak hanya bisa dilakukan di tempat kecantikan yang menyediakan spa, namun juga bisa di rumah. Hal ini mungkin lho, mudah lagi. Bagaimana caranya? Karena itu, kali ini bersumber dari gogirl edisi Agustus 2012, jawaban.com mencoba menyajikannya :

Relaxing Bath

Acara mandi jadi santai dan menenangkan dengan aromaterapi. Aromaterapi yang seperti apa yang harus disiapkan? Campuran air mawar dengan santan kental akan membuat kulit kita jadi super halus dan lembut. Tuangkan seperempat cangkir air mawar ditambah santan cair ke dalam bath tub yang sudah diisi air hangat. Aduk sampai rata dan berendamlah.

Skin Moisturizer

Madu dan minyak zaitun merupakan campuran yang sangat baik untuk melembabkan kulit. Campur kedua bahan dengan porsi yang sama lalu aduk rata. Di saat kulit terasa kusam atau kering, ambil sedikit lalu usapkan merata di bagian yang memerlukan. Jika masih ada sisa, masukkan ke dalam toples kecil lalu taruh di kamar mandi.

Facial dan Body Scrub

Untuk facial dan body scrub, kita cukup menggunakan gula merah yang dihaluskan dan madu. Gula merah ternyata mengandung vitamin B6 yang baik untuk rambut dan kulit, sama baiknya dengan manfaat madu yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri. Campuran ini akan membantu mengelupaskan sel kulit mati di wajah dan tubuh, sekaligus membersihkannya dari kotoran yang menempel. Gosok dengan gerakan memutar selama 30 detik dan bilas dengan air hangat.

Lip Scrub

Pembuatan scrub bibir ini dari campuran pelembap yang berbentuk cream atau gel yang dicampur dengan gula putih. Perawatan bibir dengan lipbalm saja tidak cukup, karena itu usapkan campuran ini pada bibir dan bilas dengan waslap hangat untuk bibir yang halus. Setelah itu, oleskan lipgloss.

Facial Wajah

Campuran jus lemon dan kuning telur sangat bagus  untuk mengatasi kemerahan di wajah, selain itu berkhasiat juga untuk mengurangi noda-noda di wajah. Gunakan perawatan ini seminggu sekali atau sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa macam spa maupun perawatan yang bisa kita ikuti. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan alami sehingga baik untuk kita. Coba saja sendiri dan rasakan manfaatnya.

Sumber : gogirl by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami