Manic Drive

A to Z Biography / 26 September 2012

Kalangan Sendiri

Manic Drive

daniel.tanamal Official Writer
3015

Dibentuk oleh kakak-adik Michael A. Cavallo dan Shawn Cavallo di Toronto Kanada pada 2004 dengan mengusung Christian Rock yang begitu mengagumkan pendengarnya. Secara tidak terduga, band yang telah mengeluarkan empat album ini mendapat sukses besar di tingkat nasional melalui single Luckiest, Nebulous, Memories, dan Middle of it All di album pertama mereka Reason for Motion.

Secara aktif Manic Drive telah berkolaborasi dengan beberapa band Kristen papan atas di Amerika Serikat seperti Skillet, Switchfoot, Thousand Foot Krutch, Superchick, Pillar, Kevin Max of dc Talk, Fireflight, Stellar Kart, Group 1 Crew dan Stryper. Beberapa festival musik Kristen tingkat internasional sudah mereka cicipi dengan manis. Seperti festival Kingdom Bound, Lifest, Cornerstone, Spirit West Coast, Joshua Fest dan Lifelight.

Album kedua Reset & Rewind pada September 2007 mulai mengangkat mereka ke permukaan dengan respon yang bertambah sejak album pertama. Banyak kritikus musik memberi empat hingga lima bintang untuk prestasi bermusik mereka. Bahkan CCM Magazine (Majalah musik Kristen terbesar) memasukan album mereka dalam 10 Album terbaik 2007 versi kritikus musik.

Dua album berikutnya yaitu Blue pada 2009 dan Epic pada 2011 juga mendapat pujian dari pecinta musik dunia. Beberapa kali mereka mendapat undangan satu panggung bersama jawara American Idol dan beberapa artis Country Gospel. Pada 2012 juga mereka bekerjasama dengan Billy Graham Association dalam sebuah pertunjukan musik yang tiketnya ludes diborong para penggemar mereka.

Penampilan dikenal melalui lirik pujian dan penyembahan terhadap Tuhan Yesus atas berkat keselamatan dalam kehidupan mereka. Lirik yang kuat tersebut dibawakan mereka dengan melodi dan harmoni menghentak dan penuh energi.

 

Sumber : wikipedia
Halaman :
1

Ikuti Kami