Tidak Boleh Berkhotbah di Jalan, Pendeta Ke Jalur Hukum

Internasional / 25 September 2012

Kalangan Sendiri

Tidak Boleh Berkhotbah di Jalan, Pendeta Ke Jalur Hukum

Lois Official Writer
211357

Pengkhotbah jalanan di New Orleans menentang larangan kota tersebut untuk tidak berkhotbah di jalanan, terutama Jalan Bourbon, tempat dia berkhotbah. Peraturan baru ini melarang pembicaraan mengenai agama ataupun politik di khayalak ramai setelah hari gelap di jalanan yang terkenal itu, jalanan yang diketahui sebagai perayaan Mardi Gras.

Paul Gros, pendeta Assembly of God, berkata polisi memintanya untuk pergi atau akan ditahan jika tetap berkhotbah di Jalan Bourbon bersama istrinya pada bulan Mei yang lalu. Meskipun dia tidak ditahan saat itu, namun banyak pengkhotbah jalanan lainnya yang ditahan selama perayaan untuk kaum gay berlangsung. Karena itu, dia melakukan tindakan secara hukum dengan diwakili oleh The American Center for Law and Justice.

“Badan pemerintah jangan mengesampingkan ataupun melarang pembicaraan orang-orang mengenai hal-hal yang berbau rohani,” kuasa hukum ACLJ menulis dalam sebuah surat kepada kota New Orleans. “Ini salah satu dasar utama dari konstitusi hukum.” jelas dalam surat tersebut. Pengadilan kota tersebut telah menetapkan hukum tersebut pada Oktober 2011. Orang yang melanggarnya dapat dihukum penjara 6 bulan dan didenda US$500 (sekitar Rp 5 juta).

Saat ini memang sepertinya ada peperangan antara kehidupan rohani seseorang dengan ideologi seseorang. Ada yang percaya Tuhan namun tidak diperbolehkan untuk bersaksi ataupun menyampaikan kepercayaannya. Ada orang yang mempunyai ideologi seperti para kaum GLBT dan diberi kebebasan oleh negara untuk menyampaikan suaranya. Ada juga kaum nudis yang bisa berdemo dengan caranya, namun ada juga yang berdemo anarkis. Lantas, kita sebagai orang percaya apa yang harus dilakukan?

 

Baca Juga :

Denzel Washington Ceritakan Kehidupan Rohaninya

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Bisa Jadi Alat Kecantikan Lho!

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Sumber : cbn.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami