Ruhut Sitompul Tidak Mau Jokowi-Ahok Dijatuhkan

Nasional / 23 September 2012

Kalangan Sendiri

Ruhut Sitompul Tidak Mau Jokowi-Ahok Dijatuhkan

daniel.tanamal Official Writer
4392

Terkait masa jabatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diisukan akan mendapat “ganjalan” dari mayoritas Anggota DPRD DKI Jakarta, Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan bahwa pasangan itu jangan sampai dijatuhkan.

Seperti diketahui, mayoritas Anggota DPRD DKI Jakarta merupakan anggota dari partai-partai yang mendukung Foke-Nara. Karena itu banyak wacana berkembang jika kinerja Jokowi-Ahok akan tersendat. "Ingat ucapan saya. Kepada partai koalisi di DPRD DKI Jakarta jangan Jokowi-Ahok ini dijatuhkan di tengah jalan. Itu tidak baik," kata Ruhut seperti dirilis Tribunnews.com, Jumat (21/9/).

Ruhut menambahkan bahwa meskipun kandidatnya kalah, namun semua pihak harus dapat menerima hal ini sebagai bagian dari demokrasi. "Di dalam berpolitik kami dari Demokrat ingin mengajarkan semua partai bahwa meski jagoan kami kalah tapi kami elegan berpolitik. Jangan bayangkan kalau kami menang pasti diprotes dan pasti dbawah ke MK," ungkap Ruhut.

Dirinya juga memberikan pandangan bahwa seperti juga SBY yang menurutnya minim dukungan di parlemen, pada masa jabatan Jokowi, Ruhut meminta agar anggota DPRD mau bekerjasama dengan baik. "Bagaimana Pak SBY mau kerja kalau diganggu terus. Jokowi di DPRD DKI Jakarta jangan diganggu begitu. Biarkan Jokowi bekerja dan nanti rakyat menilai. Kalau Pak SBY orang yang hebat begitu diganggu, saya khawatir Jokowi diganggu juga.  Jadi tolong kepada teman-teman di DPRD Jakarta, Jokowi jangan diganggu," pungkasnya.

Inilah saatnya babak baru Demokrasi Indonesia berkembang. Setiap elemen dan bagian dari pemerintahan wajib mendukung dan membantu masa bakti Jokowi-Ahok hingga tuntas. Karena dari peran serta masyarakat pula, Jakarta akan bisa berkembang dan berubah lebih jauh.

 


Sumber : Tribunnews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami