Kue Rasa Excellence

Kata Alkitab / 22 September 2012

Kalangan Sendiri

Kue Rasa Excellence

daniel.tanamal Official Writer
5640

Sebuah kota kecil di belahan Eropa Barat menjadi tujuan utama penikmat kue di seluruh dunia karena keunggulan rasanya. Banyak daerah di Eropa yang terkenal karena kue-nya. Namun hanya dikota inilah kue paling termasyur itu berada. Bukan hanya rasanya saja yang berbeda dan begitu menggugah selera, namun ada rahasia dibalik keunggulan itu.

Seorang turis yang juga penulis pun penasaran ingin mengetahuinya. Turis tersebut rela mengunjungi tempat itu, mencari dengan susah payah letak muasal pembuat kue tersebut. Banyak dari penduduk disana yang mengaku tidak tahu atau merahasiakannya. Hingga seorang kepala di kota tersebut bertanya kepada turis itu maksud dan tujuannya mencari pembuat kue tersebut.

Turis itupun mengakui bahwa tujuannya bukan untuk mencuri resep, namun hanya ingin mencari tahu siapa pembuat kue tersebut dan ingin menangkap inspirasi apa yang dapat diambilnya dari pembuat kue tersebut. Makan dipertemukanlah turis itu dengan sang pembuat kue. Pembuat kue tersebut ternyata adalah seorang pemuda yang masih belia.

Pemuda itupun menceritakan bahwa, setiap bahan untuk membuat kue, adalah bahan yang sama dibuat oleh pembuat kue lainnya. Satu hal yang membuat berbeda kue tersebut adalah jiwa sang pembuat kue sendiri. Dirinya mengakui bahwa ketika membuat kue tersebut, selalu ingat terhadap kebaikan sang ayah dan kehangatan ibu yang selalu mengurusinya dengan baik. Bahkan dirinya selalu berdoa agar kedua orangtuanya yang kini telah tiada akibat kecelakaan tersebut selalu bahagia di tempat terbaiknya saat ini.

Setiap kali dirinya membuat adonan, mencampurnya dengan bahan, dan memanggangnya, dirinya selalu menganggap bahwa proses yang dikerjakannya adalah bentuk pujian terhadap kedua orangtuanya. Dirinya selalu berpikir bahwa orangtuanya punya keunggulan yang harus disyukuri. Untuk itulah dirinya membuat kue, satu pekerjaan yang dirinya sukai.

Turis itupun segera membuat tulisan yang begitu mempesona setiap orang yang membacanya. Dirinya menuliskan inspirasi bahwa setiap hal yang kita kerjakan jika dimulai dengan prioritas penghormatan, kasih dan juga melalui doa, hasilnya pasti unggul dan disukai banyak orang. Kue rasa Excellence, begitulah penulis itu menamakannya.

 

 


 

 

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami