Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Rawat Kecantikan

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Rawat Kecantikan

Lois Official Writer
6673

Kecantikan merupakan hal yang penting buat wanita. Secara umum, kebersihan dan penampilan yang bersih juga merupakan hal yang dicari baik wanita maupun pria. Perawatan wajah ataupun tubuh demi menjaga penampilan ini ada kalanya dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia, namun alangkah baiknya jika bahan yang digunakan semuanya alami.

Orang Jepang di jaman dahulu dan mungkin saja sampai sekarang, masih melakukan tradisi dalam menjaga penampilan ini. Kegiatan yang mereka lakukan ini cukup unik meskipun sangat sederhana. Lantas, bagaimanakah orang Jepang dalam menjaga penampilan mereka? Inilah cara-caranya :

Facial dengan Kotoran Burung Bulbul

Percaya atau tidak, orang Jepang percaya bahwa kotoran Burung Bulbul dapat membuat wajah mereka terlihat cerah, muda, dan anti kerutan.

Scrub Wajah dengan Tepung Beras

Setiap butir padi sebelum ditumbuk menjadi beras, menawarkan kandungan yang ramah di kulit karena kaya akan mineral dan antioksidan. Tepung beras ini digunakan sebagai scrub wajah dan detoksifikasi. Tepung beras ini juga bisa digunakan sebagai bedak dengan cara digiling sangat halus.

Sake Digunakan untuk Make Up

Sake, minuman keras yang terbuat dari beras tersebut juga dapat digunakan untuk wajah. Di jaman dulu, sake digunakan kalangan Geisha sebagai bagian dari make up mereka. Sake ini disemprotkan ke wajah dan cairan yang terserap pada wajah dengan bantuan [kamus]asam kojic[/kamus] akan menghilangkan bintik-bintik penuaan.

Selain itu, wanita Jepang juga memiliki tradisi menuangkan beberapa gelas sake untuk mandi air hangat, yang bertujuan untuk mengkilapkan kulit dan mempercepat proses detokfikasi.

Unik dan mudah bukan? Terutama jika bahan-bahan yang dipakai cukup alami dan aman, hal ini tentunya akan membuat penampilan kita lebih oke lagi. Karena itu, cobalah dan rasakan sendiri hasilnya.

 

Baca Juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Mantra Paranormal

Chord Lagu : Afterlife (by Switchfoot)
Sumber : suaramerdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami