Siapa Pengganti Allegri untuk Melatih Milan?

Nasional / 20 September 2012

Kalangan Sendiri

Siapa Pengganti Allegri untuk Melatih Milan?

daniel.tanamal Official Writer
2601

Rumor dan isu mengenai pergantian pelatih di tubuh raksasa Italia AC Milan terus memanas. Hasil seri melawan Anderlecht pada matchday pertama fase grup Liga Champions, di San Siro, Selasa (18/9) membuat posisi pelatih saat ini Max Allegri terancam.

Milan sendiri melakoni tiga kali penampilan di Liga Italia dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Hasil yang tentu tidak menggembirakan bagi kubu Rossoneri. Beberapa faktor yang menyebabkan hasil buruk ini ditenggarai akibat kepindahan beberapa pilar utama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva yang hijrah ke PSG. Belum lagi isu konflik diantara Allegri dengan pimpinan Milan Adriano Galliani.

Wacana pergantian arsitek Il Diavollo Rosso pun merebak. Sejumlah nama tengah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di San Siro ini. Kepemimpinan Allegri pun banyak dikritik oleh para veteran yang kini telah meninggalkan Milan seperti Gennaro Gattuso dan Alesandro Nesta. Berikut adalah beberapa nama pelatih yang kini diprediksi akan menggantikan Allegri, jika Milan tak kunjung bangkit kembali.

 

Mauro Tassoti

Prestasinya masih sebatas Asisten Pelatih. Namun diposisi itu Tassoti dipercaya punya segudang pengalaman. Pria berusia 52 tahun itu sukses besar membantu Carlo Ancelotti sejak 2001 meraih berbagai prestasi bersama Milan. Ketika Carletto pergi, Tasotti tetap setia sebagai asisten hingga saat ini. Tasotti dinilai menjadi pilihan paling tepat. Milan tidak perlu pusing memikirkan adaptasi dan negoisasi harga untuk mendaulatnya menjadi pelatih.

 

Josep Guardiola

Usai empat tahun menukangi Barcelona dan mempersembahkan 14 trofi, Pep memutuskan untuk istirahat sejenak dari panggung sepakbola. Strategi dan prestasinya tidak ada yang mempertanyakan lagi. Sejak Juli lalu, namanya selalu dikaitkan dengan Milan, meskipun banyak klub besar Eropa lainnya antre untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

Filippo Inzaghi

Legenda Milan yang kini melatih Milan Junior tersebut adalah nama terakhir yang kini dihembuskan media massa untuk menggantikan Allegri. Sebelumnya ada nama Ruud Gullit, Clarence Seedorf hingga Marco van Basten. Meskipun Pippo secara resmi menampik hal tersebut, kejutan bisa saja terjadi didalam dunia sepakbola. Hal tersebut tidak aneh lagi, mengingat saat ini gelombang pelatih muda tengah menguat ke permukaan.

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami