Kapolda dan Munarman Turun, Aksi Rusuh Akhirnya Bubar

Nasional / 17 September 2012

Kalangan Sendiri

Kapolda dan Munarman Turun, Aksi Rusuh Akhirnya Bubar

Puji Astuti Official Writer
2554

Demostrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) yang menyuarakan kecaman film ‘Innocence of Muslims’di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) berakhir rusuh. Bentrok antara ribuan massa dan pihak kepolisian yang mengamankan lokasi tidak terhindarkan ketika massa berusaha menerobos brikade polisi.

Aksi anarkis massa tersebut terjadi sekitar 100 meter dari Kedubes AS sekitar pukul 14.30 WIB. Massa yang marah dan berteriak-teriak mencoba mendekati pintu pagar Kedubes AS. Polisi pun menghalau massa gabungan FPI dan FUI dengan tembakan gas air mata.

Kerusuhan sempat mereda mendekati pukul 15.25 WIB dimana para demonstran melakukan  sholat Ashar. Ribuan massa tersebut melakukan ibadah di depan Balai Kota DKI Jakarta. Namun menjelang pukul 16.26 WIB saat massa diserukan untuk mundur dan bubar, sekelompok ormas yang tidak ikut mundur malah melempar batu kearah polisi. Tindakan anarkis akhirnya terpicu kembali, massa yang awalnya mulai berangsur mundur kembali menuju arah polisi. Namun tindakan anarkis ini dapat diredakan setelah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Untung S. Rajab dan Panglima FPI Munarman turun langsung menenangkan massa dan meminta mereka untuk bubar. Aksi protes ini menurut berita yang dirilis JPNN.com selesai pada pukul 16.48 WIB, dan jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Gambir akhirnya dibuka kembali.

Film ‘Innocence of Muslims’ telah memicu protes umat Muslim di berbagai negara. Film yang membawa pesan kebencian tersebut telah menyulut kemarahan umat Muslim dan juga telah menelan korban luka dan juga korban jiwa. Menabur kebencian tidak pernah menghasilkan sesuatu yang baik, bahkan hanya menimbulkan kebencian yang lebih besar. Untuk itu terlebih indah menabur kasih, karena kasih akan menumbuhkan kedamaian.

Baca Juga :

Terobsesi dengan Bersih, Juga Tidak Baik

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Kematian Hoax 12 Artis di Tahun 2012 yang Menghebohkan

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami