Bukti-Bukti Alkitab Itu Firman Allah (Sesi Dua)

Kata Alkitab / 17 September 2012

Kalangan Sendiri

Bukti-Bukti Alkitab Itu Firman Allah (Sesi Dua)

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
6934

2 Timotius 3 : 15

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

 

Bukti lainnya bahwa Alkitab itu bukan buku biasa melainkan Kitab Suci dan Firman Allah yang berkuasa adalah:

1.  Kesatuan isinya yang menakjubkan

Padahal Alkitab ini ditulis oleh 40 orang penulis yang berlainan dalam jangka waktu 1500 tahun. Penulisnya masing-masing mempunyai latar belakang berbeda-beda. Ada diantaranya adalah pengusaha ternak, perdana menteri Mesir, mantan pangeran Mesir dan penggembala, nabi, imam, mantan gembala domba, raja, penasihat raja, perdana menteri Babel, guru, nelayan, tabib dan lain-lain.

Walau para penulis tersebut hidup dalam kurun waktu yang berbeda dan dengan latar belakang yang berlainan, namun isi tulisan mereka tidak pernah saling bertentangan. Sebaliknya secara keseluruhan isi  tulisan mereka memiliki satu pesan atau berita yang sama yang tersusun secara harmonis. Yaitu berita atau pesan mengenai kedatangan Yesus Kristus yang menyelesaikan masalah dosa manusia dan yang memerintah sebagai raja di surga dan di bumi.

 

2.  Ketepatannya dalam hal ilmu pengetahuan

  • Dalam kitab Yesaya (yang ditulis ±th 700 SM) tercatat bahwa bentuk bumi adalah bulat ([kitab]Yesay40:22[/kitab]).

Hal ini baru terbukti 2200 tahun kemudian, yaitu sewaktu Columbus berlayar untuk mengelilingi dunia pada tahun 1490 masehi.

  • Dalam kitab Ayub (yang ditulis ±th 3000 tahun yang lalu) tercatat bahwa bumi bergantung dalam kehampaan ([kitab]0Ayub26:7[/kitab]).

Masih banyak lagi bukti ketepatan dari pernyataan Alkitab yang melampaui kemajuan ilmu pengetahuan pada masa pernyataan tersebut di tulis.

 

3.  Memiliki kuasa untuk membaharui kehidupan manusia

Berjuta-juta orang yang dahulunya hidup penuh dosa mengalami perubahan yang menakjubkan setelah membaca Alkitab. Alkitab memiliki kuasa untuk mengubah dan membaharui kehidupan manusia.

Alkitab merupakan suatu pemberian yang luar biasa dari Allah kepada semua manusia. Karena melalui kebenaran yang tersimpan di dalamnya manusia dapat memperoleh jalan keluar dari dosa, sengsara dan hukuman yang kekal.

 

Bahasa Asli Alkitab

Bahasa asli Alkitab Perjanjian Lama adalah bahasa Ibrani dan beberapa pasal ditulis dalam bahasa Aram. Sedangkan Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani.

Lalu supaya dapat dimengerti oleh semua orang, Alkitab kemudian diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia. Dan karena keinginan untuk menterjemahkannya secermat mungkin, sering kali kita temukan dalam satu bahasa terdapat beberapa versi terjemahan.

 

Sikap Yang Benar Terhadap Firman TUHAN

Kalau kita benar-benar mengasihi Tuhan, maka kita pasti juga mengasihi Firman-Nya. Mengasihi Firman Tuhan dimulai dari tekun membaca Alkitab kemudian merenungkan dan melakukan apa yang tertulis di dalamnya.

Sebab sesungguhnya ada berkat dalam mempelajari Alkitab. Alkitab dapat memberikan iman dan hikmat serta menuntun kita kepada keselamatan. Alkitab juga bermanfaat untuk mengajar, menyatakan suatu kesalahan, memperbaiki kelakuan, dan mendidik orang dalam kebenaran.

Sumber : Buku Pemuridan Pola Hidup Dalam Kerajaan Allah / jp.simamora
Halaman :
1

Ikuti Kami