iPhone 5, Si Jangkung Yang Dinanti

Entertainment / 16 September 2012

Kalangan Sendiri

iPhone 5, Si Jangkung Yang Dinanti

Puji Astuti Official Writer
2986

Sudah sejak tahun lalu, kehadiran iPhone 5 dinanti-nanti oleh para fans Apple. Bahkan ribuan rumor tentang penampilan dan tehnologi yang dibenamkan dalam gadget tersebut juga bermunculan. Hingga akhirnya pada Rabu (12/9) lalu akhirnya Apple membuka tabir misteri yang selama ini membuat publik penasaran.

Dalam jumpa pers yang dilangsungkan di San Francisco, Amerika tersebut, Apple Senior Vice President of Worldwide Product Marketing Phill Schiller memperkenalkan perangkat iPhone 5 yang saat ini sudah bisa dibeli secara indent. Apple mengklaim bahwa iPhone 5 merupakan smartphone paling tipis yang ada saat ini dengan ketebalan 7,6 mm atau 18% lebih tipis dari iPhone 4s. Bobotnya pun hanya 112 gram atau 20% lebih ringan dari iPhone 4s.

Untuk ukuran, iPhone 5 tampil lebih jangkung dengan layer 4 inchi dan resolusi layer 1135 X 640 pixel dan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Selain itu, iPhone jangkung ini juga dibekali prosesor system in chip (SoC) A6 yang diklaim oleh Apple akan memberi performa grafis dua kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Untuk melengkapi tampilan iPhone 5 yang dilapisi aluminium dan kaca ini, dibenamkan kamera 8 MP.

iphoneUntuk daya baterai, menurut review dari cnet.com, iPhone 5 mampu bertahan selama 8 jam bicara, 8 jam untuk browsing di jaringan 3G, 8 jam browsing di jaringan LTE dan 10 jam browsing melalui Wi-Fi. Untuk memutar video, si jangkung ini bisa bertahan selama 10 jam, dan 40 jam untuk memutar musik. Sedangkan waktu standby-nya adalah selama 225 jam. Satu lagi yang berbeda di iPhone 5 ini, yaitu dock connector yang lebih kecil dan juga SIM card yang lebih kecil.

Untuk melengkapi kehebatan iPhone 5 ini, Apple membenamkan iOS 6 dengan aplikasi Apple Maps, Passbook, share photo stream, Siri generasi terbaru dan juga aplikasi Face Time melalui jaringan 3G. Nah, untuk Anda pengguna iPhone yang ingin mengupgrade ke iOS 6 ini, dapat di download pada 19 September 2012 nanti.

Apakah iPhone 5 ini adalah perangkat smartphone yang Anda cari? Jika ya, maka Anda harus antri untuk waktu yang cukup lama. Di Amerika sendiri, Apple akan melakukan penjualan perdana iPhone 5 pada 21 September 2012 nanti. Anda bisa bayangkan sendiri kapan masuk ke Indonesia. Mau tahu harganya? Dengan dibundle paket operator mulai harga $ 199, di Amerika iPhone 5 dengan internal memory 16  GB dijual seharga $199, 32 GB seharga $299 dan yang 64 GB seharga $399.  Untuk pembelian pun, dibatasi 2 handset per orang.

Baca Juga :

Terobsesi dengan Bersih, Juga Tidak Baik

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Kematian Hoax 12 Artis di Tahun 2012 yang Menghebohkan

Film : I Am Gabriel...Ketika Tuhan Mengutus Malaikat-Nya

Sumber : Kompas.com | Cnet.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami