Inilah Super Mom Inspiratif dengan Sepeda Modifikasinya

Nasional / 15 September 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Super Mom Inspiratif dengan Sepeda Modifikasinya

daniel.tanamal Official Writer
2834

Seorang ibu muda asal Portland, Oregon, Amerika Serikat, Emily Finch nampaknya menjadi idola baru bagi para ibu-ibu muda yang mendambakan waktu berkualitas, sederhana dan menyehatkan bersama anak-anaknya. Ide kreatif Emily Finch ini begitu menginspirasi untuk dapat diikuti.

Berpikir hemat dan punya pola hidup sehat membuat Emily Finch meninggalkan mobil sebagai alat transportasi untuk mengantar keenam anaknya. Sebagai gantinya, Emily Finch memodifikasi satu unit sepeda besar, satu unit sepeda mini dan sebuah bak besar yang dijadikan satu layaknya kereta yang bergandengan.

Hasilnya sungguh menakjubkan, Emily Finch dapat mengangkutkeenam anaknya sekaligus dengan bobot sekitar 40 kg dan harus menempuh jarak hingga 20 mil menuju sekolah dimana keenam anaknya mengikuti pendidikan disitu. "Saya mulai melihat hidup saya, saya tinggal di sebuah rumah raksasa dan memiliki mobil. Aku berpikir, tidak ada alasan saya tidak bisa berjalan atau bersepeda di sekitar kota. Itu merupkan hal sehat dan menghemat biaya,” katanya.

Emily bahkan mengakui, bahwa semua anak-anaknya tidak merasa keberatan menggunakan sepeda untuk berangkat ke sekolah dan berkeliling kota. "Tidak memiliki mobil telah mendorong kita untuk melakukan lebih banyak daripada yang pernah saya lakukan jika memiliki kendaraan. Anak-anak saya sudah lupa bagaimana rasanya bahkan berada dalam mobil," jelasnya.

Meskipun awalnya melelahkan, namun Emily tetap positif untuk melakukannya demi kebaikan bersama. Hasilnya kini mereka telah terbiasa dan menjadi inspirasi bagi keluarga lain. "Pada awalnya, itu membunuh saya, saya pikir saya tidak bisa naik. Itu serius melelahkan. Tapi aku terus bersepeda saya sudah terbiasa untuk itu dan aku satu dengan sepeda sekarang,” kata Emily.

Emily kini dijuluki “Super Mom” oleh para tetangga dan koleganya. Ide menariknya dengan modifikasi sepeda begitu menginspirasi dan mengajarkan kita bahwa kebersamaan dan kasih sayang kepada anak-anak tumbuh dari hal yang sangat sederhana.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami