Atasi Korupsi, Warga Jakarta Lebih Percaya Kepada Jokowi-Ahok

Nasional / 14 September 2012

Kalangan Sendiri

Atasi Korupsi, Warga Jakarta Lebih Percaya Kepada Jokowi-Ahok

Budhi Marpaung Official Writer
2296

Korupsi menjadi permasalahan Indonesia pada umumnya dan khususnya DKI Jakarta. Meski sudah dibentuk KPK, tetapi tetap saja perilaku mencuri uang ini masih dilakukan oleh para birokrat maupun pegawai pemerintah.

Menurut riset yang dilakukan oleh Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), pasangan calon gubernur dan wakil Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) lebih dinilai mampu oleh para warga untuk membersihkan Jakarta dari perilaku korupsi.

"Dari survei ini, pasangan yang program kerjanya mampu mengatasi masalah korupsi di Jakarta adalah Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama," ujar Kepala Divisi Riset SSS Ilman Nafian, di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Sebanyak 41 persen warga DKI, lanjut Ilman, meyakini program kerja yang dimiliki pasangan pengusung visi Jakarta Baru ini mampu membersihkan masalah korupsi di DKI. Sementara, warga DKI yang memercayai Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dapat membersihkan budaya negatif ini adalah sebesar 35 persen.

Sebagaimana diketahui, 20 September mendatang akan dilaksanakan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Bagi Anda yang memiliki hak suara, diharapkan datang ke TPS-TPS terdekat. Pilihlah pemimpin yang menurut Anda dapat memberikan jawaban bagi persoalan-persoalan yang ada di DKI. Jangan menyesal di kemudian hari karena pada saat pemungutan suara, Anda keliru memberikan dukungan. Oleh sebab itu, tentukan pilihan Anda sesuai hati nurani Anda dan bukannya didasarkan atas suara orang lain yang dibisikkan ke telinga Anda. 

Baca juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Gravity, Album yang Hebat Dari Lecrae

Firman Tuhan Berkuasa Menyembuhkan

Chord Lagu : Afterlife (by Switchfoot)

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami