Lapangan Tembak PON RIAU 2012, Baru Dipakai Latihan Sudah Bolong

Nasional / 12 September 2012

Kalangan Sendiri

Lapangan Tembak PON RIAU 2012, Baru Dipakai Latihan Sudah Bolong

Puji Astuti Official Writer
3095

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XVIII atau PON Riau 2012 kembali menarik perhatian publik, tetapi bukan karena prestasi para atletnya namun karena buruknya pembangunan fasilitas pertandingan yang dikabarkan tersangkut kasus korupsi. Faktanya, arena menembak tersebut bolong saat dipakai latihan.

Arena menembak PON tersebut ternyata tidak memenuhi kriteria keamanan, karena meskipun di belakang sasaran sudah dilapisi dengan kayu dan tumpukan karung berisi semen, peluru masih menembus diding arena, karenanya hal tersebut dianggap membahayakan.

"Sekarang solusinya dipasang plat baja disekeliling belakang tembok. Sore ini harus selesai karena besok sudah pertandingan," demikian penjelasan Sita Razni, seorang delegasi teknis pada Rabu (12/9) sebagaimana dirilis Antaranews.com.

Menurut Sita, idealnya struktur bangunan arena menembak harus dilapisi dua dinding yang dipisahkan oleh tumpukan karung berisi semen sehingga peluru tidak menembus keluar bangunan. Meskipun penyelenggara beralasan bahwa di luar arena adalah lahan kosong, namun tetap tidak boleh lalai dengan mengabaikan faktor keamanan. 

Kontingen menembak dari Provinsi DKI Jakarta mengeluhkan lambannya penanganan kasus lapangan tembak ini. Ia bahkan rela menyumbang jika memang penyelenggara kekuarangan dana.

"Saya sampai berpikir mau menyumbang uang kalau memang dananya tidak ada karena belum ada yang mau bertanggungjawab. Tetapi masa sih tidak ada dana," demikian ungkap Fahira Fahmi Idris, Manajer Kontingen DKI Jakarta.

Sungguh disayangkan perhelatan kelas nasional seperti PON Riau 2012 ini terkendala karena persiapan yang buruk bahkan dihadang skandal korupsi. Hal serupa juga terjadi pada saat penyelenggaraan SEA Games lalu. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga panitia penyelenggara.

Baca Juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Berolahraga Dapat Redam Rematik

Chord Lagu : I Surrender (Hillsong)

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami