Meski Bintang Sepakbola, Ronaldo Bergaji Terkecil

Nasional / 12 September 2012

Kalangan Sendiri

Meski Bintang Sepakbola, Ronaldo Bergaji Terkecil

Lois Official Writer
3005

Cristiano Ronaldo bisa jadi merupakan bintang besar di dalam sepak bola internasional. Begitu juga dengan Lionel Messi. Keduanya merupakan bintang yang paling bersinar. Namun, keadaan itu tidak sesuai dengan pendapatan yang mereka terima. Keduanya justru menempati posisi paling buncit dari 10 pemain termahal di dunia.

Ronaldo dikabarkan mendapat gaji Rp 121 miliar per musim dari Real Madrid, hal itu membuatnya menempati posisi 10 dari daftar 10 pemain termahal dunia saat ini. Leonel Messi sedikit beruntung, dia menempati posisi 9 dengan bayaran Rp 127 miliar per musim.

Siapakah pemain yang menempati posisi pertama? Namanya Samuel Eto’o yang bermain untuk klub asal Rusia, Anzhi. Pemilik klub, Suleyman Kerimov, memberinya gaji Rp 243 miliar per musim, gaji yang besarnya dua kali lebih banyak daripada gaji yang diterima Ronaldo.

Setelah Samuel, peringkat kedua ditempati Ibrahimovic dengan gaji Rp 176 miliar dari Paris Saints Germain. Gaji ketiga Rp 167 miliar per musim oleh bintang MU, Wayne Rooney. Keempat dan kelima berasal dari Manchester City, yaitu Yaya Toure Rp 158 miliar dan Aguero Rp 152 miliar. Didier Drogba menempati peringkat ke-6 dengan gaji Rp 146 miliar. Ketujuh ditempati Fernando Torres – Chelsea dengan gaji Rp 131 miliar dan peringkat kedelapan ditempati oleh Dario Leonardo Conca Rp 128 miliar dari klub Guangzhou Evergrande.

Sungguh tak diduga bahwa bintang sekaliber Ronaldo mendapatkan gaji yang lebih kecil bahkan dibandingkan oleh pemain yang kurang terkenal. Namun, adil tidaknya tergantung dari sudut pandang masing-masing. Apalagi suatu bakat / usaha seseorang tidak bergantung pada besaran jumlah uang yang diterima, bukan?

 

Baca Juga :

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Sejumlah Artis Akan Meriahkan Pembukaan PON 2012

Chord Lagu : Matt Crocker (Hillsong) - I Surrender

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami