Firman Tuhan Berkuasa Menyembuhkan

Kata Alkitab / 12 September 2012

Kalangan Sendiri

Firman Tuhan Berkuasa Menyembuhkan

Budhi Marpaung Official Writer
26033
Amsal 4:20-22
Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Apakah Anda ingin hidup? Apakah Anda ingin kesembuhan dan kesehatan? Tuhan mengatakan bahwa Firman-Nya menyediakan keduanya.

Dari ayat diatas, inilah yang Tuhan katakan mengenai kesembuhan dan hubungannya dengan Firman-Nya. Namun begitu, perhatikanlah terlebih dahulu apa yang Dia katakan mengenai Firman-Nya. 

    • Bahwa kita memberikan perhatian kepada Firman Tuhan

    • Bahwa kita harus mengarahkan / sendengkan telinga kepada Firman Tuhan

    • Bahwa kita jangan membiarkan Firman Tuhan pergi / menjauh

    • Bahwa kita harus menyimpan Firman Tuhan di lubuk hati

Mengapa empat hal pertama harus menjadi fokus pertama ? Karena memang ada kuasa di dalam Firman Tuhan. Sebab itulah, kita harus menyimpannya di dalam hati kita. 

Kemudian, setiap Anda harus menyadari bahwa Yesus benar-benar hidup. Karena Dia hidup, kesembuhan yang pernah terjadi disaat Dia berada di bumi, terjadi pula hingga sekarang.

Tuhan menyatakan diri-Nya dalam Alkitab sebagai "Aku (I am)," bukan "Aku yang Pernah (I Was)" (Keluaran 3:14). Dia ingin Anda tahu bahwa Dia tidak hanya "pernah melakukannya," namun Dia "masih mengerjakannya." Dia di saat ini, selalu di masa kini. Dia tinggal di keabadian dan tidak terikat oleh kalender dan jam. Apa yang Dia lakukan 2.000 atau 4.000 tahun yang lalu, Dia tetap menunjukkan-Nya di hari ini. Dalam kekekalan, waktu-waktu itu adalah saat yang sama. Kata-kata dan janji tertulis dalam Firman-Nya yang kudus 2,000-3,500 tahun yang lalu masih hidup dan berlaku saat ini.

Tuhan berkata, "Bahwasanya, Aku, TUHAN, tidak berubah" (Maleakhi 3:6). Dia tidak berubah dan tidak akan berubah.

Kesembuhan fisik sendiri merupakan salah satu manfaat dari penebusan dosa yang dilakukan oleh Yesus Kristus lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, (Mazmur 103 : 2-3).

Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. (Yesaya 53 : 4-5)

Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit. Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."

Selain kesembuhan, mendapatkan pengampunan dan juga keselamatan adalah beberapa hasil lain dari penebusan dosa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus dan hal paling indah yang bisa terjadi pada kehidupan seseorang. Semua ini dapat kita peroleh jika kita menerima Dia.

(Jika Anda belum pernah menerima Kristus sebagai Sang Penebus dosa dan Juruselamat pribadi Anda, berhenti sementara membaca artikel ini, dan bacalah doa keselamatan yang berada di bawah artikel ini, Jika sudah selesailah kembali ke atas lagi).

Tuhan mengirimkan Firman-Nya kepada Anda hari ini dan Firman-Nya “hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita." (Ibrani 4:12). Terima Firman-Nya tersebut dan harapkan kesembuhan diri Anda maupun orang-orang yang Anda ketahui mengalami sakit penyakit!

Baca juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Gravity, Album yang Hebat Dari Lecrae

Halaman :
1

Ikuti Kami